Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

280 Peserta Adu Tembak pada Ajang Danjen Kopassus Cup

Sebanyak 280 orang peserta mengikuti lomba menembak "Danjen Kopassus Cup" yang diadakan pada Sabtu (11/4) dan Minggu (12/4).
Yusuf Waluyo Jati
Yusuf Waluyo Jati - Bisnis.com 11 April 2015  |  10:21 WIB
Kopassus - Jibiphoto
Kopassus - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 280 orang peserta mengikuti lomba menembak "Danjen Kopassus Cup" yang diadakan pada Sabtu (11/4) dan Minggu (12/4).

"Total peserta yang diundang 280 orang. Terdiri dari panglima tinggi dan panglima menengah dari TNI AD, AL maupun AU, serta dari media," kata salah satu anggota Kopassus yang menjadi panitia di arena lomba, Jakarta, Sabtu.

Pertandingan ini diadakan di Lapangan Tembak Ksatria Markas Komando Pasukan Khusus (Makopassus), Cijantung, dan diadakan sebagai bagian dari Hari Ulang Tahun ke-63 Kopassus.

Kejuaraan menembak ini dibuka oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo dan dihadiri oleh beberapa pejabat dan mantan pejabat di kalangan TNI maupun Polri, seperti mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (purn) Lodewijk Freidrich Paulus dan Letjen TNI (purn) Tarub, mantan Kepala Staf Umum (Kasum) ABRI.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus mengucapkan terima kasih atas perjuangan para purnawirawan di masa lampau, yang menurut dia telah berjuang sangat keras demi kepentingan bangsa dan negara.

"Terima kasih untuk perjuangannya demi bangsa dan negara, serta kerelaan menyediakan waktu untuk datang memenuhi undangan kami," kata Mayjen TNI Doni Monardo.

Doni Monardo melanjutkan, perayaan puncak HUT ke-63 Kopassus, yang seharusnya diadakan pada tanggal 16 April 2015, sesuai tanggal didirikannya Kopassus, diundur menjadi tanggal 29 April 2015.

"Perayaan puncak diundur karena pada tanggal 16 April seluruh jajaran TNI bersiap untuk melaksanakan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika di Jakarta dan Bandung," tutur Doni.

Lomba menembak ini sendiri dimulai setelah Danjen Kopassus melakukan tembakan pembuka ke arah sasaran, di mana bersamaan dilakukan pelepasan balon udara dan penyalaan kembang api. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopassus

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top