Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maksimalkan Potensi Diri Melalui Coaching

Coaching, sebuah metoda pengembangan diri dan organisasi saat ini menjadi tren dan banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia, karena sekitar 99% puas akan pengalamannya, karena programnya berhasil, kata seorang eksekutif.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 08 April 2015  |  06:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Coaching, sebuah metoda pengembangan diri dan organisasi saat ini menjadi tren dan banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di dunia dan di Indonesia.

Lyra Puspa, Founder, President, and Master Coach Vanaya Institute, eksekutif itu mengatakan metoda coaching berbeda dengan mentoring, konsultasi atau training, dikarenakan output yang dihasilkan lebih berdampak, terukur, nyata, dan unik untuk tiap individu atau organisasi.
Coaching adalah sebuah percakapan yang terjalin dengan baik dan menantang pemikiran, sehingga menginspirasi klien untuk memaksimalkan potensi dan kinerjanya dalam rangka mencapai tujuan-tujuan pribadi dan organisasi.

Lyra mengatakan nilai rasional berfikir yang muncul hanya mencapai 15%, sedangkan kecerdasan bawah sadar mencapai 85%. "Kecepatan kecerdasaran bawah sadar lebih tinggi dibandingkan dari kecerdasaran rasional. Kecerdasan bawah sadar tidak mengenal salah atau benar," katanya pada acara media gathering, Selasa (7/4/2015).

Coaching adalah sebuah percakapan yang terjalin dengan baik dan menantang pemikiran, sehingga menginspirasi klien untuk memaksimalkan potensi dan kinerjanya dalam rangka mencapai tujuan-tujuan pribadi dan organisasi.

Pada kesempatan tersebut, Lyra banyak bertanya kepada para peserta dengan komunikasi yang menyenangkan. Pada tahap akhir, Lyra memberikan time schedule kepada para peserta untuk mewujudkan perubahan yang diinginkan oleh masing-masing pribadi.




Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelatihan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top