Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Keringat Kepanasan, Sopir Transjakarta Turunkan Penumpang di Tengah Jalan

- Satu unit bus Transjakarta bernomor badan TMB 38 jurusan PGC-Grogol terpaksa menurunkan ratusan penumpangnya di tengah perjalanan, tepatnya di Halte Tegal Parang, karena pendingin udara di dalam bus rusak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 April 2015  |  12:00 WIB
Bus gandeng Scania Euro 6 melakukan uji coba melintasi jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/5). Bus asal Swedia dengan konsep Sustainable Travel itu diperkenalkan untuk moda transportasi Transjakarta dengan kapasitas 140 penumpang.  - antara
Bus gandeng Scania Euro 6 melakukan uji coba melintasi jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (8/5). Bus asal Swedia dengan konsep Sustainable Travel itu diperkenalkan untuk moda transportasi Transjakarta dengan kapasitas 140 penumpang. - antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Satu unit bus Transjakarta bernomor badan TMB 38 jurusan PGC-Grogol terpaksa menurunkan ratusan penumpangnya di tengah perjalanan, tepatnya di Halte Tegal Parang, karena pendingin udara di dalam bus rusak.

"Mohon maaf kami tidak bisa melanjutkan perjalanan karena pendingin udara rusak. Para penumpang dipersilahkan untuk turun," kata petugas Transjakarta di dalam bus tersebut ketika berhenti di halte Tegal Parang, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Mesin pendingin dalam bus gandeng tersebut memang mati total dan bahkan tidak ada penyejuk ruangan lain seperti kipas angin.

Akibatnya, ratusan penumpang yang berjejalan di dalam Transjakarta itu kepanasan. "Buka saja pintunya," teriak beberapa penumpang perempuan di barisan depan.

Kemacetan yang terjadi di sepanjang Jalan Gatot Subroto, yang membuat Transjakarta harus berhenti sedikitnya 15 menit semakin memperburuk keadaan.

"Panas sekali, Mas. Bahkan tidak ada udara sedikitpun yang masuk," ujar seorang penumpang tujuan Semanggi yang istrinya beberapa kali mengeluh akibat kegerahan.

Seorang penumpang lain yang ingin menuju ke Halte Gatot Sunroto Jamsostek, juga tidak menyebutkan namanya, meyakini rusaknya pendingin udara tersebut karena usia bus yang sudah tua.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top