Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Mantu Juni 2015. Calon Istri Gibran Masih Dirahasiakan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar hajatan besar pada Juni mendatang. Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi akan mengakhiri masa bujangnya.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 06 April 2015  |  11:23 WIB
Jokowi & anak sulungnya Gibran Rakabuming. - Antara
Jokowi & anak sulungnya Gibran Rakabuming. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar hajatan besar pada Juni mendatang. Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi akan mengakhiri masa bujangnya.

Ihwal pernikahan itu diungkap oleh Wali Kota Solo F.X.Hadi Rudyatmo (Rudy) seusai bertemu Jokowi pada Jumat, 3 April 2015. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku akan mantu anak sulungnya pada Juni. "Tanggal pastinya saya kurang tahu, tapi saya kira sebelum puasa," katanya.

Rudy yang menjadi partner Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu mengaku tidak diberitahu siapa calon pasangan Gibran. Lelaki berkumis ini juga menggelengkan kepala saat ditanya apakah calon istri Gibran adalah wong Solo. “Aku enggak ngerti. Mestinya ya pacarnya dulu ta,” ujarnya berkelakar.

Menurut Rudy, Jokowi sempat berujar tidak ingin diganggu saat kepulangannya ke Solo akhir pekan lalu. Jokowi ingin fokus mengurus keluarga, dalam hal ini rencana mantu putra sulungnya. Tiga hari di Solo, Jokowi hanya sempat singgah di dua pondok pesantren serta Masjid Al-Wustho untuk Salat Jumat.

“Kemarin setelah jemput di bandara ya aku ra wani nyedak (enggak berani mendekat) lama-lama, saya tahu diri. Beliau bilang ingin ngurusi Gibran genti,” kata Rudy.

Sebagai sesama pejabat publik, Rudy memahami keinginan Jokowi. Dia menyebut seorang pemimpin negara memang tak punya banyak waktu untuk keluarga. Rudy pun siap jika sewaktu-waktu diminta bantuan dalam rencana pernikahan Gibran. “Kalau diminta bantu ya bantu,” ucapnya.

Gibran Rakabuming Raka lahir di Solo pada 1 Oktober 1987. Meski anak Presiden, lelaki yang juga pemilik katering Chilli Pari ini terkenal tertutup dari sorotan media.

Akhir tahun lalu, Gibran dikabarkan bakal menikahi perempuan asing. Namun kabar tersebut langsung dibantah Gibran itu.

Jokowi saat kunjungannya ke Solo, Jumat, sempat mengelak alasannya pulang kampung untuk mengurus pernikahan Gibran. Dia mengaku hanya ingin berlibur. “Liburan saja,” ujarnya sambil tersenyum. (Chrisna Charis Cara/Solo Pos)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top