Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GERHANA BULAN TOTAL: Cuaca Mendukung, Warga Jember Menyaksikan di Sejumlah Wilayah

Sejumlah warga di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu malam, dapat menyaksikan gerhana bulan total seiring cuaca yang mendukung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 April 2015  |  04:50 WIB
Gerhana bulan total
Gerhana bulan total

Bisnis.com, JAKARTA-- Sejumlah warga di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu malam, dapat menyaksikan gerhana bulan total seiring cuaca yang mendukung.

"Gerhana bulan total bisa dilihat beberapa menit dengan mata telanjang sekitar pukul 19.00 WIB dan kami juga mengabadikan momentum itu," ucap Andika, salah seorang warga Jember, seperti dilansir Antara, Sabtu (4/4/2015) malam.

Hal senada juga disampaikan Isnaini yang sengaja melihat gerhana bulan bersama keluarganya dari teras lantai tiga rumahnya.

"Kami sekeluarga melihat fenomena alam yang luar biasa indahnya dan momentum tersebut sangat langka, sehingga tidak disia-siakan untuk melihat gerhana bulan total," tuturnya.

Ia menjelaskan banyak teman-temannya yang juga menyaksikan fenomena gerhana bulan total tersebut di beberapa lokasi di antaranya di alun-alun, di kawasan puncak Rembangan, dan tepi Pantai Watu Ulo.

"Alhamdulillah cuaca yang cukup cerah di kawasan kota Jember, sehingga bisa melihat dengan jelas saat puncak gerhana bulan total," paparnya.

Sementara itu, sebagian umat muslim di Jember juga menunaikan ibadah shalat gerhana bulan di masjid dan mushala.

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (MBKG) Stasiun Meteorologi Klas I Juanda Surabaya menyatakan gerhana totalnya terjadi pukul 18.54 WIB, kemudian puncaknya pukul 19.00 WIB dan gerhana total berakhir pukul 19.06 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gerhana Bulan Total

Sumber : Antara

Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top