Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1000 Polisi Siap Amankan Kongres PDIP

Sekitar 1000 polisi dari Polda dan tiga Polres telah disiapkan untuk mengamankan Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, DENPASAR- Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie menyatakan sekitar 1000 polisi dari Polda dan tiga Polres telah disiapkan untuk mengamankan Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Kami juga dibantu oleh jajaran Polresta Denpasar dan dua polres yang berbatasan dengan provinsi lain,yakni Polres Jembrana dan Karangasem," katanya di Denpasar, Sabtu (4/4/2015).

Selain itu, Polda Bali juga tengah berkoordinasi terkait bantuan pengamanan dari unsur TNI, organisasi kemasyarakatan, dan pecalang (petugas pengamanan adat).

"Rencananya 7 April ini kami akan mengadakan apel gelar pasukan sekaligus gladi bersih di lokasi kongres. Kami ingin memastikan kerja sama terutama di ring 1 yang kami serahkan pada internal partai, tetapi anggota kami juga ada di dalam terutama anggota intelijen," ucapnya.

Ronny menambahkan, kegiatan-kegiatan intelijen sudah dilakukan dari dua minggu lalu untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bisa mengganggu persiapan kongres.

"Kami juga menjaga jalur lalu lintas bagi wisatawan agar tidak terganggu dan sekaligus kegiatan dalam rangka kongres tetap berjalan. Jadi satu sama lain tidak saling mengganggu dan ini kami ciptakan bersama," ujarnya.

Terkait dengan kegiatan-kegiatan tersebut, Ronny mengaku sudah berkoordinasi dengan panitia Kongres PDIP di tingkat pusat maupun daerah.

Di sisi lain, Ronny mengatakan bahwa jajaran dari Biro Operasi POlda Bali dan unsur Danrem pada Senin (6/4) diundang ke Sekretariat Negara terkait persiapan Bapak Presiden ataukah Wakil Presiden yang hadir untuk persiapan pengamanan Waskita (protokoler kepresidenan).

Kongres PDIP akan dilaksanakan di hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Bali mulai 9 April 2015. PDIP pada kongres-kongres sebelumnya juga menggelar kegiatan di hotel yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper