Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

M ROMAHURMUZIY: Di PPP Ada Kelompok 'ISIS'

Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya M Romahurmuziy (Romi) mengatakan di dalam partainya juga ada kelompok "ISIS", tetapi tidak terkait dengan "Islamic State of Iraq and Syiria".
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 24 Maret 2015  |  14:39 WIB
Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya M Romahurmuziy (Romi) - JIBI
Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya M Romahurmuziy (Romi) - JIBI

Bisnis.com, BENGKULU -  Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya M Romahurmuziy (Romi) mengatakan  di dalam partainya juga ada kelompok "ISIS", tetapi tidak terkait dengan "Islamic State of Iraq and Syiria".

"ISIS di PPP itu 'ikut sana ikut sini'," kata Romi  di Bengkulu, Selasa (24/3/2015).

Berbeda dengan ISIS di Timur Tengah yang radikal, kata Romi, "ISIS" di PPP justru timbul karena kebingungan dengan dinamika internal partai. "Akhirnya mereka ikut muktamar di Surabaya tapi ikut juga muktamar di Jakarta," katanya.

Namun, Romi memastikan kelompok "ISIS" di PPP kini telah merapat ke pihaknya, karena hanya kepengurusannya yang menerima Surat Keputusan (SK) pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM.

Meski SK itu dipersoalkan kubu Djan Faridz, kata Romi, selama belum ada keputusan hukum yang bersifat tetap dan mengikat (inkracht) maka SK itu tetap berlaku.

Dengan demikian, lanjut dia, terkait dengan pemilihan kepala daerah 2014, hanya kepengurusan PPP hasil Muktamar Surabaya yang bisa mengusung calon kepala daerah.

"KPU akan mengacu pada SK Menkumham, karena KPU tidak berwenang menentukan keabsahan partai," kata Romi.

Hal serupa, menurut dia, juga berlaku pada Partai Golkar, di mana kepengurusan DPP Golkar hasil Munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono yang mengantongi SK Menkumham.

Oleh karena itu, kata Romi, ia kini secara maraton melakukan konsolidasi ke berbagai daerah sebagai persiapan menghadapi Pilkada.

Menurut Romi, PPP mendapat kepercayaan cukup tinggi dari para bakal calon kepala daerah, terbukti dengan banyaknya bakal calon yang mendaftar ke partai itu.

PPP menargetkan merebut 75 kursi kepala daerah dari sekitar 273 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada Desember 2015.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppp Konflik PPP

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top