Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alasan Pedagang Inginkan Wali Kota Depok Jadi Pahlawan Pasar

Para pedagang Pasar Cisalak berjanji akan menjadikan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail sebagai maskot apabila bersedia menggelar audiensi dengan perwakilan pedagang.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 17 Maret 2015  |  13:59 WIB
Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail - Jibiphoto
Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail - Jibiphoto

Bisnis.com, DEPOK - Para pedagang Pasar Cisalak berjanji akan menjadikan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail sebagai maskot apabila bersedia menggelar audiensi dengan perwakilan pedagang.

Hari ini, Selasa (17/3/2015) puluhan pedagang Pasar Cisalak menggelar aksi tepat di depan Balai Kota Depok. Sejumlah spanduk, bendera dan banner berisi tuntutan diacungkan para demonstrans.

"Asal tahu saja, Pak Wali, kami akan jadikan Anda sebagai pahlawan dan maskot di Pasar Cisalak yang membela pedagang. Hari ini kami rela tinggalkan jualan kami di pasar," ujar Munir perwakilan pedagang dalam orasinya.

Pasar Cisalak Kota Depok tahun lalu mengalami kebakaran yang menyebabkan relokasi ke tempat yang dinilai tidak strategis oleh pedagang. Di tempat yang baru tersebut, pedagang merasa pendapatan mereka anjlok akibat jarangnya pembeli yang datang. Hal tersebut dikarenakan akses ke Pasar Cisalak cukup jauh.

Aksi damai yang dilakukan pedagang Pasar Cisalak meminta agar Pemkot Depok mengkaji pembenahan tahap kedua pasar tersebut agar bisa menguntungkan semua pihak.

Mereka meminta pertemuan khusus antara perwakilan pedagang dengan Nur Mahmudi yang selama ini dinilai sulit ditemui. Mereka berjanji apabila aksi tersebut tidak digubris, pihaknya akan terus mendatangi Balaikota untuk unjuk rasa.

"Jangan dikira kita tidak punya gigi. Jangan pernah kami disepelakan. Oleh karena itu, temuilah kami yang rela berpanas-panasan ini," paparnya.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, sejumlah aparat kepolisian dan Satpol PP tampak bersiaga membentengi para demonstran. Kondisi lalu lintas tepat di depan Balai Kota Depok tampak tersendat. Para pengguna kendaraan bermotor sesekali melihat ke arah lokasi unjuk rasa.

Hingga berita ini diturunkan, baik Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail atau pun perwakilan sama sekali tidak tampak menemui perwakilan pedagang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar wali kota depok
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top