Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aneh tapi Nyata, Cowok Ini Mabuk bila Makan Karbohidrat

Kisah pria asal Inggris, Nick Hess, ini memang unik. Dia berbeda dengan orang pada umumnya, karena bisa mabuk hanya karena memakan makanan yang mengandung karbohidrat.
Ahmad Baihaqi
Ahmad Baihaqi - Bisnis.com 10 Maret 2015  |  16:57 WIB
Kentang sumber karbohidrat - Boldsky.com
Kentang sumber karbohidrat - Boldsky.com

Kabar24.com, JAKARTA— Kisah pria asal Inggris, Nick Hess, ini memang unik. Dia berbeda dengan orang pada umumnya, karena bisa mabuk hanya karena memakan makanan yang mengandung karbohidrat.

Kisah unik yang dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (7/3/2015), memaparkan Nick Hess menderita Auto-brewery syndrome. Kondisi tersebut membuat perutnya menghasilkan banyak ragi yang dapat mengubah karbohidrat menjadi alkohol. Akibtanya, hanya dengan makan kentang yang merupakan makanan favoritnya, Nick Hess bisa teler.

Nick Hess mengaku selalu kesakitan setelah selesai makan. Dia tidak pernah tahu apa penyebabnya.

“Itu aneh, aku makan sedikit karbohidrat dan tiba-tiba aku teler. Setiap hari selama satu tahun saya akan bangun dan muntah,” ujarnya.

Kisah unik Nick Hess itu membuat istri dan sejumlah temannya curiga. Sang istri, Karen Daw, bahkan mencurigai Nick Hess memiliki simpanan dan sering mabuk-mabukan.

Karen juga kerap mengendus bau alkohol dari Nick Hess setelah mereka makan.

“Aku mencari di seluruh sudut rumah untuk mencari sumber bau alkohol, namun tidak menemukan barang itu. Itu membuat saya semakin bertekad untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan dia,” kata Karen.

Setelah Nick Hess memeriksakan diri kedokter, barulah diketahui bahwa lelaki itu mengidap Auto-brewey syndrome. Kadar alkohol dalam darah Nick Hess bisa meningkat menjadi 120 miligram per 100 mililiter darah, hanya karena mengonsumsi karbohidrat.

Sekarang dia telah diberikan obat anti-jamur dan menjalani diet rendah karbohidrat demi meredam kondisi unik yang membuatnya mencatatkan kisah unik ini.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karbohidrat

Sumber : Solopos.com

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top