Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aneh tapi Nyata, Cowok Ini Mabuk bila Makan Karbohidrat

Kisah pria asal Inggris, Nick Hess, ini memang unik. Dia berbeda dengan orang pada umumnya, karena bisa mabuk hanya karena memakan makanan yang mengandung karbohidrat.
Kentang sumber karbohidrat/Boldsky.com
Kentang sumber karbohidrat/Boldsky.com

Kabar24.com, JAKARTA— Kisah pria asal Inggris, Nick Hess, ini memang unik. Dia berbeda dengan orang pada umumnya, karena bisa mabuk hanya karena memakan makanan yang mengandung karbohidrat.

Kisah unik yang dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (7/3/2015), memaparkan Nick Hess menderita Auto-brewery syndrome. Kondisi tersebut membuat perutnya menghasilkan banyak ragi yang dapat mengubah karbohidrat menjadi alkohol. Akibtanya, hanya dengan makan kentang yang merupakan makanan favoritnya, Nick Hess bisa teler.

Nick Hess mengaku selalu kesakitan setelah selesai makan. Dia tidak pernah tahu apa penyebabnya.

“Itu aneh, aku makan sedikit karbohidrat dan tiba-tiba aku teler. Setiap hari selama satu tahun saya akan bangun dan muntah,” ujarnya.

Kisah unik Nick Hess itu membuat istri dan sejumlah temannya curiga. Sang istri, Karen Daw, bahkan mencurigai Nick Hess memiliki simpanan dan sering mabuk-mabukan.

Karen juga kerap mengendus bau alkohol dari Nick Hess setelah mereka makan.

“Aku mencari di seluruh sudut rumah untuk mencari sumber bau alkohol, namun tidak menemukan barang itu. Itu membuat saya semakin bertekad untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan dia,” kata Karen.

Setelah Nick Hess memeriksakan diri kedokter, barulah diketahui bahwa lelaki itu mengidap Auto-brewey syndrome. Kadar alkohol dalam darah Nick Hess bisa meningkat menjadi 120 miligram per 100 mililiter darah, hanya karena mengonsumsi karbohidrat.

Sekarang dia telah diberikan obat anti-jamur dan menjalani diet rendah karbohidrat demi meredam kondisi unik yang membuatnya mencatatkan kisah unik ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Baihaqi
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper