Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DBS Galakkan Program Wirausaha Sosial

PT Bank DBS Indonesia menggandeng Greeneration Foundation untuk menggelar pelatihan pengolahan sampai di 5 sekolah di Bekasi sebagai bagian dari upaya mendukung pertumbuhan wirausaha sosial di Tanah Air.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 05 Maret 2015  |  19:20 WIB
DBS Galakkan Program Wirausaha Sosial
Siswa belajar di kelas - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank DBS Indonesia menggandeng Greeneration Foundation untuk menggelar pelatihan pengolahan sampai di 5 sekolah di Bekasi sebagai bagian dari upaya mendukung pertumbuhan wirausaha sosial di Tanah Air.

Greeneration adalah lembaga yang fokus pada pengembangan wirausaha sosial di bidang lingkungan.

Head of Group Strategic Marketing & Communications Bank DBS Indonesia Mona Monika menjelaskan aksi ini menjadi bentuk kesadaran perseroan sebagai agen yang wajib berperan dalam menyelesaikan masalah di Indonesia.

“Oleh karena itu, Bank DBS fokus dalam pengenalan dan pengembangan kewirausahaan sosial di Tanah Air. Kami juga ingin menjadi institusi finansial yang mendukung wirausaha sosial dapat tumbuh dan berkembang sehingga memberi solusi bagi perekonomian,” ujar Mona dalam siaran persnya, Kamis (5/3/2015).

Mona menuturkan dari kerjasama tersebut akan digelar pelatihan pengelolaan sampah bagi siswa, guru, dan staf di sekolah, termasuk menyediakan infrastruktur pengolahan dan  pengumpulan sampah.

Nantinya, sampah tersebut akan diolah menjadi barang yang bisa dijual. Menurutnya, ada 5 sekolah di Bekasi yang akan menjadi pilot project kerjasama ini, yakni SMAN 9, SMAN 3, SMAN 2, SMK 3, dan SMA PGRI Bekasi. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank dbs sampah
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top