Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diungkit Bantuan Tsunami, Ketua MPR Dukung Koin untuk Australia

Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung aksi pengumpulan koin untuk Australia sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Perdana Menteri Tony Abbot yang mengungkit pemberian bantuan untuk korban tsunami Aceh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Februari 2015  |  18:00 WIB
Pemerintah Australia mengungkit bantuan tsunami Aceh dalam urusan eksekusi hukuman mati duo anggota Bali Nine, di Twitter Indonesia muncul gerakan dengan hashtag KoinuntukAustralia - Twitter/@jessica_lona
Pemerintah Australia mengungkit bantuan tsunami Aceh dalam urusan eksekusi hukuman mati duo anggota Bali Nine, di Twitter Indonesia muncul gerakan dengan hashtag KoinuntukAustralia - Twitter/@jessica_lona

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung aksi pengumpulan koin untuk Australia sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Perdana Menteri Tony Abbot yang mengungkit pemberian bantuan untuk korban tsunami Aceh.

"Saya kira sudah tepat teman-teman mengumpulkan koin untuk Australia," katanya di Gedung DPR/MPR/DPD RI Jakarta, Senin (23/2/2015). Dia mengaku bersedia ikut mengumpulkan koin untuk Negeri Kangguru. "Siap, boleh, mau saya," kata calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

Ia juga mengatakan bahwa tidak pantas bagi Perdana Menteri Australia mengungkit pemberian bantuan kemanusiaan bagi Aceh saat tsunami dan mengaitkannya dengan permintaan pembatalan eksekusi terpidana mati kasus "Bali Nine" asal Australia.

"Tidak pantas, tidak elok, apalagi negara sekaliber Australia. Masa bencana alam diungkit-ungkit dan saya setuju hukuman mati untuk pelaku narkoba karena kita sudah darurat," katanya. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aceh koin

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top