Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Narkoba, Satpol PP Surabaya Tes Urine

Sedikitnya ada 275 personel dan karyawan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya melakukan pemeriksaan urine sebagai upaya pencegahan perbuatan melanggar hukum seperti penggunaan narkoba.

Kabar24.com, SURABAYA - Sedikitnya ada 275 personel dan karyawan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya melakukan pemeriksaan urine sebagai upaya pencegahan perbuatan melanggar hukum seperti penggunaan narkoba.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan tes urin yang dilakukan tersebut bukan karena ada anggota yang bermasalah tetapi upaya pencegahan.

Dalam kegiatan tes urin tersebut, Satpol PP bekerjasama dengan Badan Diklat dan Kepegawaian Kota Surabaya selaku penyelenggara anggaran.

"Akan lebih baik mencegah untuk memastikan tidak ada perilaku aparat penegak Perda yang menyimpang seperti yang terjadi di daerah lain. Jangan sampai mereka berhubungan dengan narkoba dan obat-obatan terlarang," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (20/2/2015).

Irvan mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Satpol PP Kota Surabaya. Seluruh personel yang mengikuti tes urin tersebut adalah gelombang pertama, dan rencananya akan rutin dilakukan bergiliran dengan personel lainnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kota Surabaya Henry Rachmanto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan secara mendadak sehingga tidak ada persiapan khusus bagi para personel Satpol PP. "Hasil tes masih diuji dan belum diketahui hasilnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper