Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TAHUN BARU IMLEK 2015: Meski Berat, Tahun Kambing Kayu Diharapkan Bawa Kemakmuran

Tahun baru Imlek 2566 yang merupakan tahun Kambing kayu diharapkan dapat membawa kemakmuran bagi umat, kata pengurus Vihara Dharma Bhakti Jakarta Barat Henky Halim.
Sambut Imlek/Antara
Sambut Imlek/Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Tahun 2015 atau tahun 2566 dalam penanggalan Tiongkok memasuki tahun kambing kayu. Tahun ini dikatakan tak begitu baik untuk aktivitas ekonomi makro.

Karakteristik Tahun Kambing Kayu adalah harus lebih memperhatikan pada aspek aspek kecil karena tahun kambing kayu merupakan tahun yang sangat menderita. Demjkkan menurut Suhu Yo

Ramalan 2015, ada lima unsur yang saat ini ada di tahun kambing kayu bagian Timur yakni kayu, logam, tanah, api dan air. Bagian Timur lebih banyak mengalami kesulitankesulitan yang cukup berarti. Karena itu diharapkan masyarakat lebih berhati-hati dalam mengelola keuangannya. Meski demikian, dia berharap tahun ini akan tetap membawa kemakmuran jika bisa dilakukan dengan pengelolaan yang benar.

Sementara itu, dalam rangka tahun baru Imlek, Vihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan Jakarta Barat biasa didatangi hingga ribuan umat saat tahun baru imlek. Tahun ini, diperkirakan ada sekitar lima ribu umat yang akan datang untuk bersembahyang di klenteng tersebut, baik dari dalam maupun luar negeri.

Pengurus vihara tersebut berharap suasana imlek tahun ini berjalan kondusif tanpa ada keributan. Untuk menjaga keamanan, sebanyak 140 personil dari kepolisian dikerahkan di Vihara Dharma Bhakti hingga Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper