Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TEROR KOPENHAGEN: WNI Diingatkan Waspada

Warga negara Indonesia di Denmark diimbau untuk waspada saat berada di tempat keramaian setelah terjadi teror di kafe Krudttoenden di Copenhagen Sabtu lalu saat berlangsung diskusi mengenai kebebasan berekspresi
 Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, JAKARTA- Warga negara Indonesia di Denmark diimbau untuk waspada saat berada di tempat keramaian setelah terjadi teror di kafe Krudttoenden di Copenhagen Sabtu lalu saat berlangsung diskusi mengenai kebebasan berekspresi.

Imbauan itu dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Denmark melalui siran pers yang diterima Bisnis hari ini, Senin (16/2/2015).

Menurut dokumen itu, seluruh warga Indonesia (WNI) diminta selalu waspada dan berhati-hati terutama saat berada di tempat keramaian yang rawan terhadap ancaman keamanan. Selain itu, kepada seluruh WNI  diminta untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting.

“Sekiranya terdapat hal-hal yang memerlukan bantuan darurat atau ingin memberikan informasi terkait kejadian tersebut, WNI dapat menghubungi KBRI setiap saat,” menurut surat edaran tersebut.

Sedangkan alamat yang bisa dihubungi adalah KBRI Kopenhagen, Orehej Alle 1, 2900 Hellerup Kopenhagen atau bisa menghubungi nomor telepon (+45) 39624422 dan telepon seluler dengan nomor (+45) 22874094.

Sebelumnya seorang warga tewas setelah kafe Krudttoenden yang tengah menggelar diskusi mengenai kebebasan berekspresi diberondong peluru. Penyerang diduga mengincar kartunis Swedia, Lars Vilks, yang ikut sebagai pembicara. Kartunis ini pernah membuat gambar Nabi Muhammad yang dinilai telah menghina umat Islam.

Selain Lars Vilks, acara itu  juga dihadiri oleh Francois Zimeray, Duta Besar Prancis untuk Denmark. Motif serangan tersebut dilaporkan mirip dengan tragedi Charlie Hebdo pada 7 Januari 2015. Sepuluh jam kemudian, penembakan terjadi di sebuah sinagoga di pusat Kota Copenhagen, Denmark, yang melukai seorang warga dan dua polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper