Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mark Sungkar Taklukan Daun Muda

Mark Sungkar, lengkapnya Mubarak Ali Sungka, ayah artis nasional Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, kembali jadi bahan berita. Pasalnya, aktor kenamaan di era 1980-an itu menikahi ABG berusia 21 tahun, Santi Asoka Mala.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 08 Februari 2015  |  18:12 WIB
Mark Sungkar. - Antara
Mark Sungkar. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mark Sungkar, lengkapnya Mubarak Ali Sungka, ayah artis nasional Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar,  kembali jadi bahan berita.  Pasalnya, aktor kenamaan di era 1980-an itu menikahi ABG berusia 21 tahun, Santi Asoka Mala.

Mark, putra dari pasangan Ali Mubarak Sungkar seorang saudagar dari Yaman dan Fatma. M, berusia 66 tahun.  Bukan hanya publik, keluarga Mark -- yang terjun di dunia tarik suara pada  1977 dan sempat mengeluarkan beberapa single dan album rekaman, antara lain She Believe in Me (1979), Hution Mind (1980), Bunga-bunga Cinta (1985) dan Kaki Limo (1989)-- juga tersentak, kaget.

"Engga ada yang tuan Pa?" begitu kata Mark soal pertanyaan anak-anaknya."Saya jawab, Allah kirimkan Santi, masa ditolak?"

Meskipun demikian, "Anak-anak menerima. Saat  pernikahan, putri saya, Zaskia membuatkan gaun pengantinnya. Umur mereka  berdekatan. Seperti  teman  Shireen, Santi  dekat dengan Shireen," papar Mark Sungkar. Pernikahan sendiri digelar 6 September 2014

“Tiga tahun saya mengamati dia, mengenal akhlaknya, moralnya, tutur katanya, sikapnya, pola pikirnya. Sampai pada akhirnya saya bertanya apakah ini jodohku ya? Saya juga tidak tahu, saya serahkan pada Allah untuk menunjukkan jalan terbaik,” kisahnya seperti dikutip Solopos.com.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Mark adalah pedagang dan pemborong bangunan. Mark juga pernah aktif sebagai pemain drama dalam group "Teater Kecil" pimpinan Arifin C. Noer pada tahun 1968-1970. Selain itu, Mark juga pernah bergabung dengan Bina Vokalia pimpinan Prananjaya (1973). Keseriusannya dalam belajar akting dibuktikan dengan tekadnya menuntut ilmu di Akademi Theater Amsterdam, Belanda (1975-1979) dan International School for Musical Entertainment Hilversum, Belanda (1977-1980). Mark juga bergabung dengan Nederlandse Operette Vereniging Amsterdam (1976-1977) dan Delfero Talent Pedagog Amsterdam (1976-1978).

"Saya tidak ingin   anak saya melihat Santi  sebagai ibu tiri, pandang dia sebagai teman. Mereka dekat. Bila ke Jakarta nginap di  Shireen. Saya ingin wajar. Alhamdulillah  nggak ada hambatan antara Santi dan  anak-anak."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aktor bintang film
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top