Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mark Sungkar Taklukan Daun Muda

Mark Sungkar, lengkapnya Mubarak Ali Sungka, ayah artis nasional Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, kembali jadi bahan berita. Pasalnya, aktor kenamaan di era 1980-an itu menikahi ABG berusia 21 tahun, Santi Asoka Mala.
Mark Sungkar./Antara
Mark Sungkar./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mark Sungkar, lengkapnya Mubarak Ali Sungka, ayah artis nasional Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar,  kembali jadi bahan berita.  Pasalnya, aktor kenamaan di era 1980-an itu menikahi ABG berusia 21 tahun, Santi Asoka Mala.

Mark, putra dari pasangan Ali Mubarak Sungkar seorang saudagar dari Yaman dan Fatma. M, berusia 66 tahun.  Bukan hanya publik, keluarga Mark -- yang terjun di dunia tarik suara pada  1977 dan sempat mengeluarkan beberapa single dan album rekaman, antara lain She Believe in Me (1979), Hution Mind (1980), Bunga-bunga Cinta (1985) dan Kaki Limo (1989)-- juga tersentak, kaget.

"Engga ada yang tuan Pa?" begitu kata Mark soal pertanyaan anak-anaknya."Saya jawab, Allah kirimkan Santi, masa ditolak?"

Meskipun demikian, "Anak-anak menerima. Saat  pernikahan, putri saya, Zaskia membuatkan gaun pengantinnya. Umur mereka  berdekatan. Seperti  teman  Shireen, Santi  dekat dengan Shireen," papar Mark Sungkar. Pernikahan sendiri digelar 6 September 2014

“Tiga tahun saya mengamati dia, mengenal akhlaknya, moralnya, tutur katanya, sikapnya, pola pikirnya. Sampai pada akhirnya saya bertanya apakah ini jodohku ya? Saya juga tidak tahu, saya serahkan pada Allah untuk menunjukkan jalan terbaik,” kisahnya seperti dikutip Solopos.com.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Mark adalah pedagang dan pemborong bangunan. Mark juga pernah aktif sebagai pemain drama dalam group "Teater Kecil" pimpinan Arifin C. Noer pada tahun 1968-1970. Selain itu, Mark juga pernah bergabung dengan Bina Vokalia pimpinan Prananjaya (1973). Keseriusannya dalam belajar akting dibuktikan dengan tekadnya menuntut ilmu di Akademi Theater Amsterdam, Belanda (1975-1979) dan International School for Musical Entertainment Hilversum, Belanda (1977-1980). Mark juga bergabung dengan Nederlandse Operette Vereniging Amsterdam (1976-1977) dan Delfero Talent Pedagog Amsterdam (1976-1978).

"Saya tidak ingin   anak saya melihat Santi  sebagai ibu tiri, pandang dia sebagai teman. Mereka dekat. Bila ke Jakarta nginap di  Shireen. Saya ingin wajar. Alhamdulillah  nggak ada hambatan antara Santi dan  anak-anak."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper