Tunggu Pendukung Persib, Anak Muda Berseragam Jakmania Malah Bentrok dengan Polisi di TB Simatupang

Tunggu Pendukung Persib, Jakmania Malah Bentrok dengan Polisi di TB Simatupang
Andhika Anggoro Wening | 02 Februari 2015 23:41 WIB
Ilustrasi. Pendukung Persija yang menyebut dirinya Jakmania terlibat dalam kericuhan - Antara

Kabar24.com, JAKARTA – Ratusan orang yang sebagian menggunakan seragam pendukung Persija yang dikenal dengan sebutan Jakmania Senin tengah malam (2/22015) sekitar pukul 23.00 bentrok dengan aparat kepolisian di sekitar Jalan TB Simatupang dekat Gedung PT Aneka Tambang (Antam) Jakarta Selatan.

Awalnya, ratusan anak muda berseragam pendukung Persija itu diketahui hendak menunggu pendukung Persib Bandung yang baru pulang dari Palembang setelah mengikuti partai final Inter Island Cup melawan Arema Cronus.

Mereka kemudian melakukan sweaping bahkan sempat masuk ke dalam jalan tol. Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis.com, pendukung fanatik Persija itu sudah berkumpul sejak sekitar pukul 19.00. Namun, pendukung Persib yang mereka tunggu ternyata tidak melalui ruter jalan TB Simatupang.

Polisi pun kemudian membubarkan kerumuman ratusan  orang berseragam Jakmania tersebut dengan gas air mata dan tembakan peringatan. Namun, upaya tersebut mendapatkan perlawanan dari Jakmania yang menggunakan petasan kembang api.

Sampai berita ini diturunkan masih belum diketahui apakah ada korban dari aksi yang terjadi. (Bisnis.com)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jakmania

Editor : Sutan Eries Adlin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top