Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Indonesia Serahkan 80 Beasiswa Pada 2 Universitas di Pontianak

Bank Indonesia Serahkan 80 Beasiswa Pada 2 Universitas di Pontianak
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  08:41 WIB

Bisnis.com, PONTIANAK -- Bank Indonesia memberikan 80 beasiswa Generasi Baru Indonesia (Genbi) masing-masing kepada dua universitas yaitu Universitas Tanjung Pura Pontianak dan Institut Agama Islam Indonesia.

Kepala BI Perwakilan Kalbar Dwi Suslamanto mengatakan adapun penerima beasiswa berbagi rata dengan rincian 40 penerima dari Untan dan 40 dari IAIN. "Penerimanya harus melewati seleksi yang ketat terlebih dulu. Pewancara untuk calon beasiswa dari Bank Indonesia, masing-masing universitas dan pihak Genbi," kata Dwi di acara Social Leadership Genbi Kalbar, Kamis (29/1) malam.  

Sekadar diketahui, jumlah penerima beasiswa pada tahun lalu mencapai 60 penerima. Penerima beasiswa setelah tamat kuliah tidak lagi menerima beasiswa tersebut. Dwi mengatakan penerima beasiswa Genbi di Kalbar telah membentuk kepengurusan genbi sejak 2012 dengan anggota kepengurusan berganti setiap tahunnya.

"Tahun ini mereka pengurus Genbi memiliki 18 program kerja," terangnya. Di tempat sama, Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara mengatakan jumlah nominal beasiswa mengalami peningkatan tahun ini. "Tahun ini mencapai Rp500.000 sebelumnya Rp250.000 per bulan," katanya. Dalam setahun penerima memperoleh Rp6 juta. Dia berkomitmen program Genbi di Kalbar bisa menjadi model bagi Genbi di provinsi-provinsi lain seluruh nusantara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top