Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BMKG: Hujan Ringan di Jateng Berpotensi Pagi-Sore

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan cuaca di wilayah Jawa Tengah pada hari ini, Rabu (28/1/2015) berpotensi hujan pada pagi hingga sore hari.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  10:30 WIB
Pengendara sepeda motor menembus hujan deras. - Ilustrasi/JIBI Photo
Pengendara sepeda motor menembus hujan deras. - Ilustrasi/JIBI Photo

Kabar24.com,  SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan cuaca di wilayah Jawa Tengah pada hari ini, Rabu (28/1/2015) berpotensi hujan pada pagi hingga sore hari.

Dilansir dari laman resmi BMKG, peringatan dini akan potensi hujan ringan diberikan kepada sebagian wilayah timur pantai utara Jawa dan juga di wilayah pegunungan. Sementara itu, wilayah lainnya hujan berpotensi terjadi di siang dan sore hari.

Secara umum, potensi hujan di 6 kota dan 29 kabupaten di Jateng diperkirakan dengan intensitas sedang dan ringan.

Sekitar 27 wilayah kota dan kabupaten, antara lain Koto Solo, Pekalongan, Kendal, Salatiga, Tegal, Magelang, Brebes, Pemalang, Batang, Ungaran, Demak, Jepara, Kudus, Pati, Klaten, dan Cilacap diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Sementara itu kota dan kabupaten lainnya berpotensi mengalami hujan ringan, seperti di Kota Semarang, Rembang, Blora, Purwodadi, Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga dan Purwokerto.

Suhu rata-rata diperkirakan berada di kisaran 23°-31° celcius dengan kelembaban 65%-97%.

Untuk prakiraan arah angin, sebagian besar wilayah Jateng diprediksi mengalami angin yang bertiup ke Barat Laut dengan kecepatan  30km/jam.

Sedangkan, di Solo, Demak, Jepara, Pati, Rembang, Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Purworejo, dan Kebumen angin mengarah ke Barat Daya dengan kecepatan yang sama.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bmkg
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top