Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GANGGUAN KERETA COMMUTER LINE: Listrik Saluran Atas di Stasiun Tanah Abang Terganggu. Tak Ada Pembebasan Pembayaran

Pengguna jasa angkutan publik krl commuter line, siang ini, Kamis (15/1/2015), terkendala perjalanannya.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 15 Januari 2015  |  13:22 WIB
Penumpang di Stasiun Tanah Abang - Twitter/@kurniasetiadi
Penumpang di Stasiun Tanah Abang - Twitter/@kurniasetiadi

Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna jasa angkutan publik krl commuter line, siang ini, Kamis (15/1/2015), terkendala perjalanannya.

"Terjadi gangguan listrik saluran atas di Stasiun Tanah sehingga krl yang berada di Manggarai masih tertahan," ujar petugas di Stasiun Manggarai, Kamis pukul 12.25 WIB.

Sebelumnya, pemberitahuan serupa disampaikan dari ruang masinis kepada penumpang KRL Commuterline relasi Bogor-Tanah Abang-Jatinegara.

Tak berapa lama para penumpang dipersilakan petugas melalui pengeras suara dari stasiun Manggarai untuk menggunakan alat transportasi lainnya.

Informasi itu disambut gerutuan sebagian penumpang. Sementara penumpang lain yang berada di KRL relasi Tanah Abang dan berakhir di Stasiun Jatinegara itu ada yang memilih berganti menggunakan kendaraan lain..

Namun, saat melakukan tap-out di pintu keluar, ternyata petugas pengamanan kereta yang berada di sana menyatakan tidak ada pembebasan pembayaran.

"Iya ngerti, tapi kalau tadi naiknya dari sini, baru bisa ada pembebasan pembayaran," ujar petugas dimaksud kepada Bisnis.com saat ditanya apakah penumpang yang terkendala dan terpaksa turun di Manggarai bebas dari pembayaran atau pengurangan saldo pada kartu tanda berlangganan KRL.

Sementara itu,  berdasar pantauan di jejaring sosial Twitter, sejumlah akun juga menginformasikan ihwal gangguan perjalanan kereta ini.

Akun ‏@kumabal misalnya, menulis "@CommuterLine saat ini dari duri ke depok KRL ada gangguan. Bisa tahu kapan KRL jalan lagi? "

Sementara akun ‏@JakProID mengabarkan "Ada Gangguan Listik Atas Di St Tn Abang, Pelayanan KRL di St Duri Dihentikan."

Sedangkan pemilik akun  ‏@kurniasetiadi mengirimkan foto disertai keterangan "suasana sta Tnabang yg sedang mengalami gangguan LAA unt KRL ruas Serpong."

Informasi lain disampaikan akun ‏@risnahandini "@CommuterLine gangguan aliran listrik mati...krl duri-manggarai berhenti di tengah jln menuju st tanah abang." 

Sedangkan pada akun @CommuterLine melalui tanda pagar #InfoLintas disebutkan bahwa "Pkl 12,55 WIB LAA Duri arah Manggarai sudah normal kembali."

Informasi lain menyebutkan, "#Info Bagi para penumpang yg turun di antara Stasiun Palmerah-Tanah Abang bs melakukan Tape out distasiun terdekat guna menghidari pinalti."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl jabodetabek
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top