Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GANGGUAN KERETA COMMUTER LINE: Listrik Saluran Atas di Stasiun Tanah Abang Terganggu. Tak Ada Pembebasan Pembayaran

Pengguna jasa angkutan publik krl commuter line, siang ini, Kamis (15/1/2015), terkendala perjalanannya.
Penumpang di Stasiun Tanah Abang/Twitter-@kurniasetiadi
Penumpang di Stasiun Tanah Abang/Twitter-@kurniasetiadi

Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna jasa angkutan publik krl commuter line, siang ini, Kamis (15/1/2015), terkendala perjalanannya.

"Terjadi gangguan listrik saluran atas di Stasiun Tanah sehingga krl yang berada di Manggarai masih tertahan," ujar petugas di Stasiun Manggarai, Kamis pukul 12.25 WIB.

Sebelumnya, pemberitahuan serupa disampaikan dari ruang masinis kepada penumpang KRL Commuterline relasi Bogor-Tanah Abang-Jatinegara.

Tak berapa lama para penumpang dipersilakan petugas melalui pengeras suara dari stasiun Manggarai untuk menggunakan alat transportasi lainnya.

Informasi itu disambut gerutuan sebagian penumpang. Sementara penumpang lain yang berada di KRL relasi Tanah Abang dan berakhir di Stasiun Jatinegara itu ada yang memilih berganti menggunakan kendaraan lain..

Namun, saat melakukan tap-out di pintu keluar, ternyata petugas pengamanan kereta yang berada di sana menyatakan tidak ada pembebasan pembayaran.

"Iya ngerti, tapi kalau tadi naiknya dari sini, baru bisa ada pembebasan pembayaran," ujar petugas dimaksud kepada Bisnis.com saat ditanya apakah penumpang yang terkendala dan terpaksa turun di Manggarai bebas dari pembayaran atau pengurangan saldo pada kartu tanda berlangganan KRL.

Sementara itu,  berdasar pantauan di jejaring sosial Twitter, sejumlah akun juga menginformasikan ihwal gangguan perjalanan kereta ini.

Akun ‏@kumabal misalnya, menulis "@CommuterLine saat ini dari duri ke depok KRL ada gangguan. Bisa tahu kapan KRL jalan lagi? "

Sementara akun ‏@JakProID mengabarkan "Ada Gangguan Listik Atas Di St Tn Abang, Pelayanan KRL di St Duri Dihentikan."

Sedangkan pemilik akun  ‏@kurniasetiadi mengirimkan foto disertai keterangan "suasana sta Tnabang yg sedang mengalami gangguan LAA unt KRL ruas Serpong."

Informasi lain disampaikan akun ‏@risnahandini "@CommuterLine gangguan aliran listrik mati...krl duri-manggarai berhenti di tengah jln menuju st tanah abang." 

Sedangkan pada akun @CommuterLine melalui tanda pagar #InfoLintas disebutkan bahwa "Pkl 12,55 WIB LAA Duri arah Manggarai sudah normal kembali."

Informasi lain menyebutkan, "#Info Bagi para penumpang yg turun di antara Stasiun Palmerah-Tanah Abang bs melakukan Tape out distasiun terdekat guna menghidari pinalti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper