Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPD: Tim Evakuasi AisAsia & Masyarakat Perlu Dapat Penghargaan

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) meminta pemerintah memberikan penghargaan dan insentif khusus kepada semua pihak yang terlibat dalam Operasi SAR tragedi kecelakaan pesawat Air Asia yang terjadi dua pekan lalu.

Bisnis.com, JAKARTA--Dewan Perwakilan Daerah (DPD) meminta pemerintah memberikan penghargaan dan insentif khusus kepada semua pihak yang terlibat dalam Operasi SAR tragedi kecelakaan pesawat Air Asia yang terjadi dua pekan lalu.

Wakil Ketua DPD, GKR Hemas mengatakan penghargaan itu penting diberikan untuk menunjukkan pemerintah punya perhatian dan apresiasi tinggi terhadap usaha dan keberhasilan yang telah dicapai dalam operasi tersebut.

Penghargaan itu, ujarnya bukan saja untuk institusi resmi seperti tim SAR dan Angkatan Laut, namun juga kepada para nelayan dan masyakarat di lokasi pencarian seperti di Kumai dan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Senator dari Yogyakarta itu juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan Tim Operasi SAR Gabungan Penemuan korban Air Asia yang telah sukses menyelesaikan sejumlah tahap evakuasi dengan relatif cepat dan teroganisir.

Bahkan tim tersebut telah menemukan kotak hitam sebagi salah satu sumber informasi penting terkait kecelakaan tersebut.

Namun demikian dia mengharapkan agara upaya mencari jenazah terus dilakukan dengan semangat yang tetap tinggi, hingga semua berhasil dievakuasi.

“Keberhasilan evakuasi menyeluruh merupakan prioritas karena tak ada yang lebih penting bagi keluarga yang ditinggalkan selain mengetahui anggotanya telah ditemukan dan kemudian diperlakukan dengan layak,” ujar Hemas kepada wartawan, Senin (12/1/2015).

Menurutnya, DPD RI menyadari betapa tingginya tingkat kesulitan yang dihadapi tim pencari dan evakuasi. Namun demikian, tim tersebut tetap yakin akan akan menuntaskan operasi hingga semua korban dapat dievakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper