Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nelayan Sakit Dikira Korban Selamat Pesawat AirAsia

Seorang nelayan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, sempat dikira korban selamat kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501.
 Nelayan sedang melaksanakan aktivitas pencarian ikan
Nelayan sedang melaksanakan aktivitas pencarian ikan

Kabar24.com, KUALA PEMBUANG - Seorang nelayan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, sempat dikira korban selamat kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501.

"Setelah ditindaklanjuti, ternyata pria bernama Sartono (39), warga Kelurahan Kedung Unter, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, itu seorang nelayan yang didaratkan dan dilarikan ke RSUD karena sakit," kata Kapolsek Seruyan Hilir, Fatkhadin Ali Najib.

Dia menjelaskan saat sedang melaut di perairan laut Seruyan, Sartono jatuh sakit, lalu ditolong oleh nelayan lain dengan perahu kecil untuk dibawa ke rumah sakit. "Itulah kenapa lalu dikira korban AirAsia," katanya.

Meski demikian, Najib mengimbau kepada masyarakat agar dapat terus memberikan informasi, akan tetapi harus benar-benar valid dan akurat agar dapat ditindaklanjuti.

Sartono sendiri mengaku tidak mengira kalau dirinya sampai disangka sebagai korban selamat dari pesawat AirAsia.

Ia menuturkan dirinya dibawa ke rumah sakit oleh beberapa rekannya lantaran sudah lima hari sulit menelan makanan akibat sariawan.

Dia diangkut ke rumah sakit menggunakan kapal tradisional milik nelayan lokal saat sedang melaut bersama rekan-rekannya di sekitar perairan Tanjung Puting, Kotawaringin Barat, dan Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir.

Ketika itu kebetulan ada nelayan lokal menggunakan kapal kecil lewat, yang kemudian diminta tolong untuk membawa dirinya ke daratan dan selanjutnya diantarkan ke rumah sakit di Kuala Pembuang.

"Jadi dari laut, saya memang diangkut pakai kapal kecil milik nelayan lokal, tapi tidak mengkira kalau sampai disangka sebagai korban pesawat AirAsia," katanya. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper