Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta-Bandung Tuan Rumah Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika

Pemeirntah akan menggelar peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika dan 10 Tahun New Asian African Strategic Partnership. Event ini diikuti 109 kepala negara dan 25 organisasi internasional berlangsung di Jakarta dan Bandung.
Konferensi Asia Afrika/Antara
Konferensi Asia Afrika/Antara

Bisnis.com, JAKARTA– Pemeirntah akan menggelar peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika dan 10 Tahun New Asian African Strategic Partnership. Event ini diikuti 109 kepala negara dan 25 organisasi internasional berlangsung di Jakarta dan Bandung.

Kegiatan yang akan dilakukan pada April 2015 terdiri dua segmen besar. Pertama, Konferensi Tingkat Tinggi Negara Asia-Afrika yang akan dilakukan di Jakarta mulai tanggal 19-23 April 2015. Segmen kedua, yaitu segmen peringatannya akan dilakukan di Bandung tanggal 24 April 2015.

Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi mengatakan segmen di Jakarta, akan terdiri dari beberapa pertemuan. Mulai pertemuan tingkat pejabat tinggi atau Seniof Official’s Meeting (SOM), diteruskan dengan pertemuan  tingkat menteri, yang akan diakhiri dengan pertemuan pejabat kepala pemerintah atau leader.

“Tadi Presiden memberi arahan selain acara pokok, juga dilakukan  even besar asia-afrika summit dan asia-afrika carnaval yang akan dikelola Walikota Bandung dan Pemprov Jawa Barat.

“Persiapan substansi akan dibantu perwakilan Indonesia di New York. Digodok disini kemudian dibawa ke New York untuk dimatangkan dan kembali kesini untuk di bahas lagi,” kata Retno seusai Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jumat (9/1/2015).

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan ada 15 acara besar yang disiapkan. Ia mengusulkan event internasional Jakarta-Bandung bisa diakses menggunakan jalan darat karena fasilitasnya sudah bagus.

Dari belasan acara besar tersebut juga diundang para CEO bisnis dunia termasuk pemilik perusahaan internet sekaligus orang terkaya dunia Alibaba, Jack Ma.  “Yang punya Alibaba kita undang sehingga relevansi konferensi Asia Afrika punya makna teknologi,” jelas pria yang disapa kang Emil tersebut.  Selain teknologi, akan digelar konferensi Hak Asasi Manusia

Adapun kebijakan yang ambil Walikota Bandung ketika acara berlangsung adalah meliburkan hari Jumat saat puncak acara agar lalu lintas lebih lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper