Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolri Sutarman Enggan Berkomentar Tentang Pengganti Dirinya

Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan pemilihan Kapolri merupakan kewenangan dan hak periogratif presiden. "Saya tidak akan berkomentar apa pun tentang itu [Pemilihan Kapolri], " katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/1).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 09 Januari 2015  |  09:49 WIB

Kabar24.com, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan pemilihan Kapolri merupakan kewenangan dan hak periogratif presiden. "Saya tidak akan berkomentar apa pun tentang itu [Pemilihan Kapolri], " katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/1).

Menurut dia dengan kondisi tersebut, Presiden Jokowi dapat memperlambat atau mempercepat pengganti dirinya. "Kapan saja." Ketika disinggung mengenai siapa calon Kapolri selanjutnya, Sutarman berkata sosok tersebut harus yang sudah berbintang tiga.

Sebelumnya Komisi Polisi Nasional telah mengumpulkan sebanyak lima nama calon Kapolri pengganti Sutarman. Diantara nama tersebut adalah Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti, Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Budi Gunawan, Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komjen Suhardi Aulius, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Putut Eko Bayuseno.

Terkait salah satu calon Kapolri Komjen Budi Gunawan yang aset kekayannya meningkat, Sutarman menyerahkan urusan tersebut kepada pihak terkait yang menangani itu. Adapun Sutarman sendiri posisinya dipastikan aman hingga 1 Oktober 2015, menyusul pernyataan dari Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top