13 Provinsi di Thailand Terancam Badai Dan Hujan Es

menteri Dalam Negeri Thailand Jenderal Anupong Paojinda memperingatkan masyarakat di 13 provinsi utara kemungkinan badai dan hujan batu es dari Kamis sampai Sabtu saat daerah bertekanan tinggi lain dari Tiongkok dan angin barat akan bertemu di atas Thailand pada waktu itu.
Redaksi | 07 Januari 2015 08:43 WIB

Kabar24.com, THAILAND—Menteri Dalam Negeri Thailand Jenderal Anupong Paojinda memperingatkan masyarakat di 13 provinsi utara kemungkinan badai dan hujan batu es dari Kamis sampai Sabtu saat daerah bertekanan tinggi lain dari Tiongkok dan angin barat akan bertemu di atas Thailand pada waktu itu.

Ketiga belas provinsi itu adalah Phitsanulok, Phetchabun, Sukhothai, Tak, Uttaradit, Lampang, Lamphun,, Mae Hong Son, Chiang Mai, Chiang Rai,, Phayao, Phrae dan Nan, lapor TNA.

Menteri mengatakan, ia menempatkan pejabat yang bersangkutan pada siaga untuk kemungkinan evakuasi masyarakat yang terkena dampak.

Chatchai Promlert, Direktur Jenderal Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi, mengatakan orang-orang di 13 provinsi harus memantau laporan cuaca dan peringatan bencana serta mengikuti saran ketat.

Warga harus menjaga tempat tinggal dan bangunan mereka dan menahan diri dari menggunakan ponsel serta perangkat komunikasi lain di daerah terbuka.

Sumber : Antara

Tag : thailand, badai
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top