Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mendag dan Menkop Kunjungi Pasar Klewer

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi & Usaha Mikro Kecil dan Menengah AAGN Puspayoga melanjutkan peninjauan ke Pasar Klewer Solo, Sabtu (3/1/2015).
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 03 Januari 2015  |  10:24 WIB
Mendag dan Menkop Kunjungi Pasar Klewer
Ilustrasi-Olah TKP Pasar Klewer setelah kebakaran - Antara

Bisnis.com, SOLO- Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi & Usaha Mikro Kecil dan Menengah AAGN Puspayoga melanjutkan peninjauan ke Pasar Klewer Solo, Sabtu (3/1/2015).

Kunjungan tersebut dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB setelah sebelumnya, pada Jumat malam, melakukan tinjauan ke Pasar Induk Wonosobo.

Pada kunjungan tersebut, Rachmat Gobel menjanjikan akan adanya bantuan dana untuk pembangunan dan revitalisasi Pasar Klewer.

"Kami akan cari caranya supaya proses pembangunan secepatnya supaya pedagang bisa bekerja kembali," katanya seusai meninjau reruntuhan bangunan.

Sementara itu, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan ada sebanyak 1.532 los yang terbakar dalam kebakaran pada 26 Desember 2014 tersebut.

Pemerintah Kota Solo mengusulkan dana sebesar Rp116,8 miliar untuk proses pembangunan Pasar Klewer dan Rp28,8 miliar untuk pembangunan pasar darurat.

"Kami usulkan pembangunan pasar darurat di Alun-alun Utara, tapi belum bisa diproses karena masih digunakan untuk Sekatenan," katanya.

Adapun, dalam sehari, perputaran uang di pusat tekstil terbesar di Jawa Tengah tersebut diperkirakan mencapai Rp15 miliar. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pasar Klewer Kebakaran
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top