Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DENPASAR FESTIVAL: Kaos Lukis Bali Jadi Incaran Pengunjung

Kaos Lukis Bali produk Gayatri Loka menjadi salah satu incaran pengunjung Denpasar Festival (Denfest). Hal tersebut terlihat dari ramainya pengunjung yang datang dan membeli kaos berbahan kain spandek dengan lukisan khas Bali di bagian depannya.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, DENPASAR - Kaos Lukis Bali produk Gayatri Loka menjadi salah satu incaran pengunjung Denpasar Festival (Denfest). Hal tersebut terlihat dari ramainya pengunjung yang datang dan membeli kaos berbahan kain spandek dengan lukisan khas Bali di bagian depannya.

Ida Bagus Andi Loka, pemilik Gayatri Loka mengatakan dalam sehari saat pembukaan Denfest mulai dari pagi hingga malam, penjualan kaosnya mencapai sekitar Rp5 juta.

"Saat ini permintaan sudah meningkat dan sampai saya kewalahan dalam permodalan. Selain kaos lukis, saya juga menjual kebaya dan kipas. Tetapi yang paling banyak diminati pembeli adalah kaos kemudian kebaya," ungkap Andi saat ditemui media, Senin (29/12/2014).

Andi menjual kaos lukis seharga Rp300.000 bagi wisatawan asing, sedangkan untuk masyarakat lokal dijual seharga Rp195.000. Untuk kipas lukis produksinya pun cukup unik karena menjadi kipas pertama yang lukisannya hingga ke kayu kipas. Harga yang ditawarkan mulai Rp125.000. Kipas ini bisa dijadikan souvenir dan harganya bisa menyesuaikan.

Awalnya, Andi membuat kaos lukis ini untuk pasaran wisatawan asing. Selain dijual di kawasan Kuta, penjualan di pasar lokal pun laris. Hingga produknya didaftarkan di Dinas Koperasi dan UMKM kemudian diikutkan dalam pameran dan menjadi salah satu produk unggulan.

Rencana ke depan, Andi akan bekerjasama dengan beberapa penjahit untuk menghadapi permintaan yang semakin banyak. Selain itu, dia juga akan mengembangkan model kaos serta warnanya.

"Ke depannya saya akan mengembangkan kaos dengan lengan panjang. Karena permintaan dari umat muslim juga semakin banyak," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper