Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENCARIAN AIRASIA: Cuaca Buruk, 7 Kapal Asing Belum Bisa Masuk Belitung

Sebanyak tujuh kapal dari negara-negara sahabat terhadang cuaca buruk sehingga belum bisa memasuki perairan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk membantu tim Indonesia mencari pesawat AirAsia QZ8501.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, MANGGAR – Sebanyak tujuh kapal dari negara-negara sahabat terhadang cuaca buruk sehingga belum bisa memasuki perairan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk membantu tim Indonesia mencari pesawat AirAsia QZ8501.

"Sekarang ini kapal dari sejumlah negara asing tersebut lego jangkar di luar Manggar, sambil menunggu cuaca normal," kata Kepala Pos TNI AL Manggar Letda Laut Purwanto di Manggar, Selasa (30/12/2014).

Dia menjelaskan berdasarkan informasi yang diperoleh tujuh kapal asing tersebut yaitu dua kapal dari Singapura dan masing-masing satu kapal dari Australia, India, Malaysia, Tiongkok, dan Korea Selatan.

"Kapal tersebut sudah bergerak menuju perairan daerah ini, namun pagi ini cuaca buruk sehingga belum bisa masuk dan memilih lego jangkar sementara," ujarnya.

Menurut dia, sejak pagi hingga menjelang siang mendapat informasi dari BMKG Pangkalpinang bahwa perairan Belitung dan Belitung Timur mengalami cuaca buruk, hujan disertai petir dan gelombang tinggi.

"Pencarian hari ketiga semakin diperluas dan melibatkan banyak personel, namun kondisi cuaca menjadi kendala untuk bisa melakukan penyisiran," ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli BMKG Kota Pangkalpinang Slamet Supriyadi mengatakan, Selasa pagi cuaca di perairan Belitung Timur mengalami hujan disertai petir dan gelombang tinggi.

"Ketinggian gelombang mencapai tiga meter, ini cukup berbahaya untuk melakukan pelayaran. Namun cuaca diprakirakan mulai normal menjelang siang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper