Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LARANGAN RAPAT DI HOTEL: Inna Garuda Yogyakarta Kaji Ulang Anggaran Bisnis

Inna Garuda Hotel Yogyakarta mengkaji ulang penganggaran bisnis pada tahun depan seiring dengan potensi berkurangnya pendapatan akibat pelarangan rapat pemerintah di hotel.
Ruangan kamar Hotel Neo Banjarbaru
Ruangan kamar Hotel Neo Banjarbaru

Kabar24.com, JOGJA – Inna Garuda Hotel Yogyakarta mengkaji ulang penganggaran bisnis pada tahun depan seiring dengan potensi berkurangnya pendapatan akibat pelarangan rapat pemerintah di hotel.

Yulianto Sochebu, General Manager Inna Garuda Hotel, memproyeksikan kondisi bisnis hotel akan kembali pulih pada semester kedua tahun depan setelah pemberlakukan pelarangan rapat di hotel bagi instansi pemerintah. Namun demikian, ujarnya, hotel akan merasakan pukulan berat pada semester pertama.  

“Sebanyak 37% bisnis kami sekarang ini dari convention [pertemuan]. Dengan kebijakan baru tentang rapat di hotel, kami harus mereview lagi bisnis ke segmen lain yakni segmen wisatawan menginap,” ujarnya di Yogyakarta, Senin (29/12).

Untuk itu, hotel yang terletak tepat di jantung Kota Yogyakarta di kawasan Malioboro tersebut akan membuat sejumlah program serta memperkuat pemasaran untuk menarik tamu menginap.

Pada akhir tahun ini, Hotel Inna Garuda akan menggelar acara Amazing of Jogja Happy New Gerr 2015 untuk menyambut Tahun Baru 2015. Pihaknya telah menyiapkan berbagai sajian pertunjukan hiburan untuk para tamu pada malam perayaan acara pergantian tahun.

Tidak kurang akan ada pertunjukkan hiburan stand up comedy dari artis Jogja Kelik Pelipur Lara, ratu campursari Endah Saraswati, pertujukan magic dari Beni Magician, dan pertunjukan tarian tradisional berunsur komedi dari Gita Gilang.

Beni Magician akan menampilkan pertunjukan sulap, hipnotis, dan weeking, yakni sejenis pertunjukkan hipnotis dengan level lebih tinggi. Sementara itu, Gita Gilang akan menampilkan pertunjukan tarian tradisional secara medley dengan sejumlah lagu nusantara dan internasional.

"Malam pergantian tahun merupakan puncak peak season. Banyak orang memadati jalanan Malioboro. Sayang jika tidak disuguhi dengan suguhan menarik," ujarnya.

Untuk malam pergantian tahun, Manajemen menyediakan paket kamar menginap dengan tarif mulai dari Rp2.100.000 dengan fasilitas menginap selama satu malam di kamar superior, sarapan dan makan malam untuk dua orang, party packs, doorprize voucher hotel-hotel berbintang.

Di sisi lain, pihak manajemen juga menyediakan paket gala dinner sambil menikmati seluruh rangkaian acara akhir tahun di Malioboro Coffee Shop. Total ada lebih dari 100 pilihan menu buffee yang dapat dipilih oleh tamu.

"Untuk memeriahkan tahun baru, kami menyediakan Jogja di dalam hotel. Mulai dari pintu masuk berkonsep Kraton, Jalan Malioboro, Taman Sari, dan Tugu. Kami sudah pasang booth untuk foto sehingga para tamu tidak perlu keluar dari hotel jika hanya untuk berfoto," katanya.

Dia mengakui total 222 unit kamar Hotel Inna Garuda sudah terpesan seluruhnya untuk malam pergantian tahun. Umumnya para tamu menginap di hotel tersebut untuk periode 3 malam berturut-turut pada tanggal 30 dan 31 Desember serta 1 Januari. Namun demikian, ujarnya, para tamu masih dapat menikmati gelaran yang disuguhkan manajemen.

"Untuk yang tidak kebagian tiket, tetapi terjebak macet, bisa langsung berbelok ke Inna Garuda," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper