Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wisata Pantai Jadi Lokasi Favorit di Malang

Obyek wisata pantai yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestik (wisdom) pada libur Tahun Baru.
M. Sofi’I
M. Sofi’I - Bisnis.com 29 Desember 2014  |  20:04 WIB
Wisata Pantai Jadi Lokasi Favorit di Malang
Ilustrasi wisata - news.com.au
Bagikan

Kabar24,com, MALANG-Obyek wisata pantai yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestik (wisdom) pada libur Tahun Baru.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai Balekambang selama libur Natal dan Tahun Baru kali ini diperkirakan mencapai 50.000 orang. Balekambang masih menjadi tujuan favorit wisatawan.

Direktur Administrasi Perusahaan Daerah(PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang, Asyari, mengatakan jumlah wisatawan yang datang ke sejumlah pantai di kabupaten Malang selama libur Natal dan Tahun Baru meningkat tajam.

“Kondisi hujan tidak menyurutkan wisatawan untuk berwisata di pantai yang dikelola PD Jasa Yasa khusunya Balekambang,” kata Asyari, Senin (29/12/2014).

Kunjungan wisatawan di pantai Balekambang yang berada di desa Srigonco kecamatan Bantur kabupaten Malang  tersebut selama liburan rata-rata mencapai  5.000 orang setiap hari.

Menurutnya pada tahun lalu, jumlah pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru mencapai 35.000 orang.  Untuk libur Natal dan Tahun Baru kali ini jumlah jumlah pengunjung diperkirakan meningkat hingga 50.000 orang.

“Pantai Balekambang tidak hanya memiliki keindahan alam, namun juga didukung sejumlah fasilitas termasuk panggung hiburan terbuka,” jelas dia.

Untuk malam pergantian tahun, PD Jasa Yasa akan menggelar acara spetakuler berupa hiburan musik dengan mendatangkan disc jockey (DJ) terkenal.  Dengan hiburan tersebut harapannya bisa menyedot pengunjung pada malam tahun baru hingga awal tahun.

Sementara itu jumlah pengunjung di pantai Tamban yang berada di desa Tambakrejo kecamatan Sumbermanjing Wetan kabupaten Malang selama libur Natal dan Tahun Baru mencapai rata-rata 200-300 orang per hari.

Budiman, salah satu anggota kelompok sadar wisata (Pokdarwis), mengatakan jumlah tersebut cukup menggembirakan mengingat pantai Tamban bukan destinasi utama jika dibandingkan dengan Balekambang atau Sendang Biru. Pantai Tambah merupakan destinasi alternatif.

“Apalagi pantai Tamban letaknya dekat dengan pantai Sendangbiru yakni hanya berjarak sekitar tiga kilometer,” tambah dia.

Keindahan pantai Tamban sebetulnya juga tidak kalah jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Malang selatan. Karena itu jika pantai Tamban dikelola dengan baik maka akan banyak diminati wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pantai
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top