Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisata Pantai Jadi Lokasi Favorit di Malang

Obyek wisata pantai yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestik (wisdom) pada libur Tahun Baru.
Ilustrasi wisata/news.com.au
Ilustrasi wisata/news.com.au

Kabar24,com, MALANG-Obyek wisata pantai yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestik (wisdom) pada libur Tahun Baru.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai Balekambang selama libur Natal dan Tahun Baru kali ini diperkirakan mencapai 50.000 orang. Balekambang masih menjadi tujuan favorit wisatawan.

Direktur Administrasi Perusahaan Daerah(PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang, Asyari, mengatakan jumlah wisatawan yang datang ke sejumlah pantai di kabupaten Malang selama libur Natal dan Tahun Baru meningkat tajam.

“Kondisi hujan tidak menyurutkan wisatawan untuk berwisata di pantai yang dikelola PD Jasa Yasa khusunya Balekambang,” kata Asyari, Senin (29/12/2014).

Kunjungan wisatawan di pantai Balekambang yang berada di desa Srigonco kecamatan Bantur kabupaten Malang  tersebut selama liburan rata-rata mencapai  5.000 orang setiap hari.

Menurutnya pada tahun lalu, jumlah pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru mencapai 35.000 orang.  Untuk libur Natal dan Tahun Baru kali ini jumlah jumlah pengunjung diperkirakan meningkat hingga 50.000 orang.

“Pantai Balekambang tidak hanya memiliki keindahan alam, namun juga didukung sejumlah fasilitas termasuk panggung hiburan terbuka,” jelas dia.

Untuk malam pergantian tahun, PD Jasa Yasa akan menggelar acara spetakuler berupa hiburan musik dengan mendatangkan disc jockey (DJ) terkenal.  Dengan hiburan tersebut harapannya bisa menyedot pengunjung pada malam tahun baru hingga awal tahun.

Sementara itu jumlah pengunjung di pantai Tamban yang berada di desa Tambakrejo kecamatan Sumbermanjing Wetan kabupaten Malang selama libur Natal dan Tahun Baru mencapai rata-rata 200-300 orang per hari.

Budiman, salah satu anggota kelompok sadar wisata (Pokdarwis), mengatakan jumlah tersebut cukup menggembirakan mengingat pantai Tamban bukan destinasi utama jika dibandingkan dengan Balekambang atau Sendang Biru. Pantai Tambah merupakan destinasi alternatif.

“Apalagi pantai Tamban letaknya dekat dengan pantai Sendangbiru yakni hanya berjarak sekitar tiga kilometer,” tambah dia.

Keindahan pantai Tamban sebetulnya juga tidak kalah jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Malang selatan. Karena itu jika pantai Tamban dikelola dengan baik maka akan banyak diminati wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper