Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinarmas Gandeng Bisnis Indonesia Gelar Bazar Minyak Goreng Murah

PT Sinarmas bekerjasama dengan PT Jurnalindo Aksara Grafika - Penerbit Harian Bisnis Indonesia, menggelar bazar minyak goreng murah dengan potongan harga hingga hampir 60%.

Kabar24.com, JAKARTA - PT Sinarmas bekerjasama dengan PT Jurnalindo Aksara Grafika - Penerbit Harian Bisnis Indonesia, menggelar bazar minyak goreng murah dengan potongan harga hingga hampir 60%.

Minyak goreng yang semula Rp14.000, dijual hanya Rp9.000 per liter.

Direktur Sinarmas Dhony Rahajoe mengatakan kegiatan sosial semacam ini sudah dilakukan sejak tahun 2005 bersama beberapa pihak, mulai dari media massa, lembaga swadya masyarakat, perguruan tinggi, lembaga pemerintah hingga internal perusahaan.

“Dari 2005 sampai hari ini sudah lebih dari 30 juta liter minyak goreng bersubsidi dalam kemasan higienis dan berkualitas. Harganya khusus biasanya antara Rp13.000 hingga Rp14.000 dijual Rp9.000. Kalau dihitung sudah 30 juta liter, jika dikapitalisasi hampir Rp100 miliar yang dikeluarkan untuk kegiatan sosial ini," katanya.

Sri Mulyani, salah seorang warga menuturkan bazar minyak goreng ini sangat membantu di tengah kenaikan berbagai bahan pokok akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

“Acara bazar ini sangat membantu masyarakat. Kalau bisa jangan hanya minyak goring saja. Inginnya sembako juga karena sembako sekarang meningkat harganya dan ingin lebih terjangkau," ujarnya.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Srie Agustina menuturkan tahun ini terdapat 100 titik distribusi minyak goreng dalam kemasan yang sehat dan higienes.

"Diharapkan tahun depan tidak ada lagi minyak goreng curah yang dijual kepada masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper