Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY Sebut Konflik KMP vs KIH Seperti Perang Dingin

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak akan merapat ke kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun ke Koalisi Merah Putih (KMP) sampai kapanpun.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 Desember 2014  |  15:05 WIB
SBY Sebut Konflik KMP vs KIH Seperti Perang Dingin
Mantan Presiden SBY. Sebut konflik KMP vs KIH seperti Perang Dingin - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak akan merapat ke kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun ke Koalisi Merah Putih (KMP) sampai kapanpun.

SBY mengumpamakan Indonesia saat ini seperti sedang mengalami perang dingin dengan munculnya blok barat dan blok timur. Namun, SBY tegaskan bahwa Partai Demokrat ada pada gerakan non blok, seperti sikap bangsa Indonesia dulu sewaktu perang dingin.

"Partai Demokrat, sebagaimana saudara ketahui, tidak masuk KIH dan KMP. Sama seperti perang dingin dulu kan, ada blok barat ada blok timur, tapi kan ada gerakan non blok, Indonesia nonblok. Partai Demokrat ada pada non blok," tutur SBY di UIN Jakarta, Rabu (10/12/2014).

SBY mengatakan, spekulasi tentang bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH), hanya ‎sebatas untuk menggolkan perppu pilkada langsung yang dinilai Partai Demokrat sejalan dengan konsep yang diajukan KIH di DPR RI.

"Bahwa ada spekulasi Partai Demokrat akan bergabung dengan KIH, saya katakan, kami sepaka‎t untuk bersatu dalam upaya menggolkan perppu, kami tidak membicarakan kebersaman katakanlah dengan KIH," kata SBY.

Kendati demikian, menurut SBY, sikap Partai Demokrat juga terbuka dengan KMP untuk mendukung satu sama lain, selama memiliki kepentingan untuk rakyat Indonesia.

"Komunikasi saya dengan teman KIH, terbuka untuk saling kerjasama untuk kepentingan bangsa, sama halnya komunikasi kami dengan Koalisi Merah Putih, juga terbuka untuk kepentingan bangsa," tukas SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KMP
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top