Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Badai Rusak 100 Bangunan. Sydney Terancam Banjir Bandang dan Puting Beliung

Badai setidaknya telah merusak lebih dari 100 properti, dan Badan Meteorologi mengeluarkan "peringatan badai yang parah" yang memungkinkan terjadinya banjir bandang dan angin perusak pada beberapa jam ke depan.
Lukmanul Hakim Daulay
Lukmanul Hakim Daulay - Bisnis.com 05 Desember 2014  |  16:59 WIB
Badai Rusak 100 Bangunan. Sydney Terancam Banjir Bandang dan Puting Beliung
Cahaya petir nampak saat badai besar melintar di wilayah Wakehurst, pinggiran Sydney 5 Desember 2014. - Reuters/Rick Stevens

Bisnis.com, SYDNEY -- Badai parah menerpa wilayah Sydney pada hari Jumat sore, (5/12/2014).

Dilansir Reuters, badai ini setidaknya telah merusak lebih dari 100 properti, dan Badan Meteorologi mengeluarkan "peringatan badai yang parah" yang memungkinkan terjadinya banjir bandang dan angin puting beliung perusak pada beberapa jam ke depan.

Dilaporkan media setempat Sydney Morning Herald, akibat badai ini lebih dari 7.000 orang hidup tanpa listrik di beberapa bagian kota.

Badai bukannya tidak biasa terjadi di Australia, khususnya selama musim topan pada periode 1 November - 30 April, badai terbentuk di perairan tropis dari timur laut dan barat laut pantai sebelum melakukan pendaratan.

Juru bicara Layanan Darurat Negara (SES) Phil Campbell melaporkan pihaknya telah menerima 800 panggilan untuk bantuan selama tiga hari terakhir.

"Kami melihat beberapa badai yang sangat berat besok. Kami cukup khawatir mungkin ada beberapa badai yang mengerikan," kata Campbell, mengutip prakiraan departemen meteorologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

australia badai
Editor : Saeno

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top