Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citi Indonesia Bantu Sekolah Dasar Kembangkan Teater

Citi Indonesia membuka kesempatan kepada sekolah-sekolah dasar untuk mendaftarkan diri dalam program pertunjukan teater Petualangan Agen Penny.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 26 November 2014  |  21:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Citi Indonesia membuka kesempatan kepada sekolah-sekolah dasar untuk mendaftarkan diri dalam program pertunjukan teater 'Petualangan Agen Penny'.

City Country Officer Citi Indonesia Tigor M. Siahaan mengatakan pihaknya membuka peluang bagi sekolah yang berminat menampilkan pertunjukan teater tersebut di sekolah mereka.

 “Silakan daftar untuk bisa terlibat dalam program ini,” ujarnya, Rabu (26/11/2014).

Pendaftaran untuk kepesertaan dalam program tersebut, lanjutnya, dapat dilakukan melalui Yayasan Mitra Mandiri Indonesia yang beralamat di Equity Tower, kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.

Yayasan ini menjadi mitra Citi Indonesia terkait pelaksanaan dan penjadwalan pertunjukan.

Adapun, persyaratan yang wajib dimiliki sekolah yang ingin mendatangkan pertunjukan teater ini antara lain adalah menyediakan ruang tertutup untuk pementasan drama.

Ruangan yang dibutuhkan dapat berupa aula, ruang serbaguna, atau dua ruang kelas yang dijadikan satu. Sekolah juga harus menyediakan kapasitas listrik minimal 900 watt 220 volt.

Sekolah juga diminta menginformasikan jumlah total murid kelas 5 dan 6 yang berasal dari sekolah tersebut. Sebab, mereka inilah yang menjadi target penonton pertunjukan teater ini.

Pertunjukan bertajuk “Petualangan Agen Penny” merupakan hasil kolaborasi Citi Indonesia dengan Teater Koma.

Pementasan tersebut menampilkan cerita mengenai dua orang agen khusus yang bertugas menolong anak-anak menyelesaikan permasalahan sehari-hari terkait pengelolaan keuangan.

Pertunjukan teater edukatif ini telah dilaksanakan sejak 2007 dan ditonton oleh lebih dari 2.350 siswa dan guru di 541 sekolah dasar. Pada 2015, “Petualangan Agen Penny” akan digelar di 80 sekolah secara bergiliran setiap Rabu sepanjang Januari-April.

Dalam pelaksanaanya, pertunjukan teater Petualangan Agen Penny melibatkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Bank DKI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teater citi indonesia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top