Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citi Indonesia Bantu Sekolah Dasar Kembangkan Teater

Citi Indonesia membuka kesempatan kepada sekolah-sekolah dasar untuk mendaftarkan diri dalam program pertunjukan teater Petualangan Agen Penny.

Bisnis.com, JAKARTA - Citi Indonesia membuka kesempatan kepada sekolah-sekolah dasar untuk mendaftarkan diri dalam program pertunjukan teater 'Petualangan Agen Penny'.

City Country Officer Citi Indonesia Tigor M. Siahaan mengatakan pihaknya membuka peluang bagi sekolah yang berminat menampilkan pertunjukan teater tersebut di sekolah mereka.

 “Silakan daftar untuk bisa terlibat dalam program ini,” ujarnya, Rabu (26/11/2014).

Pendaftaran untuk kepesertaan dalam program tersebut, lanjutnya, dapat dilakukan melalui Yayasan Mitra Mandiri Indonesia yang beralamat di Equity Tower, kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.

Yayasan ini menjadi mitra Citi Indonesia terkait pelaksanaan dan penjadwalan pertunjukan.

Adapun, persyaratan yang wajib dimiliki sekolah yang ingin mendatangkan pertunjukan teater ini antara lain adalah menyediakan ruang tertutup untuk pementasan drama.

Ruangan yang dibutuhkan dapat berupa aula, ruang serbaguna, atau dua ruang kelas yang dijadikan satu. Sekolah juga harus menyediakan kapasitas listrik minimal 900 watt 220 volt.

Sekolah juga diminta menginformasikan jumlah total murid kelas 5 dan 6 yang berasal dari sekolah tersebut. Sebab, mereka inilah yang menjadi target penonton pertunjukan teater ini.

Pertunjukan bertajuk “Petualangan Agen Penny” merupakan hasil kolaborasi Citi Indonesia dengan Teater Koma.

Pementasan tersebut menampilkan cerita mengenai dua orang agen khusus yang bertugas menolong anak-anak menyelesaikan permasalahan sehari-hari terkait pengelolaan keuangan.

Pertunjukan teater edukatif ini telah dilaksanakan sejak 2007 dan ditonton oleh lebih dari 2.350 siswa dan guru di 541 sekolah dasar. Pada 2015, “Petualangan Agen Penny” akan digelar di 80 sekolah secara bergiliran setiap Rabu sepanjang Januari-April.

Dalam pelaksanaanya, pertunjukan teater Petualangan Agen Penny melibatkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Bank DKI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper