Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Simpanan Keluarga Sejahtera: 50% Target Sudah Cairkan Bantuan

Sebanyak 50,09% dari total 140.305 rumah tangga sasaran Program Simpanan Keluarga Sejahtera sudah mencairkan bantuan di Kantor Pos yang tersebar di seluruh Bali.
Ilustrasi/Antara-Irsan Mulyadi
Ilustrasi/Antara-Irsan Mulyadi

Bisnis.com, DENPASAR -- Sebanyak 50,09% dari total 140.305 rumah tangga sasaran Program Simpanan Keluarga Sejahtera sudah mencairkan bantuan di Kantor Pos yang tersebar di seluruh Bali.

‎Berdasarkan data dari situs psks.info, sejak digulirkan pada 18 November hingga Selasa (25/11/2014), total rumah tangga sasaran (RTS) di Bali yang mencairkan dana bantuan mencapai 70.278 KK dengan nilai pencairan sebanyak Rp28,1 miliar.

Adapun total dana yang dialokasikan untuk RTS Bali senilai Rp56,1 miliar.

Berdasarkan wilayah, realisasi terbesar berada di Kabupaten Buleleng, yakni 26.168 RTS dengan nilai pencairan sebesar Rp10,4 miliar.

Sementara daerah yang penyerapannya paling rendah adalah Kota Denpasar sebanyak 1.186 RTS dengan total pencairan Rp474 juta.

Deputi Bisnis Jasa Keuangan, Ritel dan Properti Kantor Pos Regional VIII Nyoman Sudanta‎ mengatakan saat ini RTS yang sudah mencairkan adalah penerima bantuan melalui rekening giro.

"Cukup datang ke kantor pos bawa kartu lama lalu dicocokan data bahwa kita bayar kepada RTS," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (25/11/2014).

Dia menuturkan, Bali mendapatkan dua tipe bantuan yakni bantuan melalui rekening giro dan program "kartu sakti" Jokowi yang diperuntukkan khusus untuk Kabupaten Jembrana.‎

"Khusus Jembrana perlakuannya khusus, nanti RTS di sana akan mendapatkan 3 kartu ditambah kartu chip untuk pencairan," jelasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper