Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Universitas Harvard Jadi Kampus Paling Top di Dunia

Harvard University menempati peringkat pertama sebagai universitas terbaik versi U.S. News & World Report pada tahun ini. Tidak hanya itu, delapan universitas di Amerika Serikat juga bertengger di posisi 10 besar.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, NEW YORK - Harvard University menempati peringkat pertama sebagai universitas terbaik versi U.S. News & World Report pada tahun ini. Tidak hanya itu, delapan universitas di Amerika Serikat juga bertengger di posisi 10 besar.

Urutan kedua diraih oleh Massachusetts Institute of Technology, diikuti dengan University of California di Berkeley, dan Stanford University. Peringkat kelima dan keenam ditempati oleh University of Oxford and University of Cambridge yang sama-sama berada di Inggris.

U.S. News & World Report sendiri merupakan sebuah majalah yang rutin mempublikasi peringkat universitas di AS selama tiga dekade terakhir. Metodologi penilaian lebih bertumpu pada skor ujian masuk level Strata 1 (S1), proses penyaringan, dan reputasi akademik.

“Jika Anda memiliki keunggulan dalam area yang dinilai, makan universitas itu akan memiliki peringkat yang bagus pada survei ini,” ujar Robert Morse, Ketua Analisa Data U.S. News & World Report di New York, Selasa (28/10).

Survei tersebut juga mengikutsertakan kategori regional. Adapun, University of Tokyo menempati peringkat tertinggi di Asia, University of Melbourbe di Australia dan New Zealand, Oxford memimpin di Inggris, dan Universidade de Sao Paulo meraih peringkat pertama di Amerika Latin.

Sebelumnya, Times Higher Education World University Rankings menempatkan University of California di Los Angeles menjadi ranking pertama selama empat tahun berturut-turut, diikuti dengan Harvard University.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper