Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNS Diminta Tingkatkan Kinerja

Kalangan pegawai negeri sipil diminta meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com,SEMARANG—Kalangan pegawai negeri sipil diminta meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono meminta pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk lebih meningkatkan kinerja dalam bekerja sebagai pelayan masyarakat.

Sri Puryono meminta kepada PNS untuk meningkatkan kerja sama, kondusivitas, dan konsolidasi antar instansi maupun dengan stakeholder lainnya.

Hal itu pun selaras dengan semangat kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang berharap semua pihak bersama-sama bekerja, bekerja, dan bekerja untuk membangun negara ini. Bahkan, kabinet yang dibentuk pun diberi nama Kabinet Kerja.

“Prestasi kerja yang sudah baik, mari kita buat lebih baik lagi. Kemarin pesan Pak Gubernur saat sambutan pelantikan hanya satu, Pak Sekda tolong dipercepat tingkatkan kinerja. Hanya itu saja. Maka saya mengajak mulai saat ini mari kita tingkatkan greget, kemauan kita untuk meningkatkan kinerja,” paparnya seperti dilansir jatengprov.go.id, Senin (27/10/2014).

Puryono mengatakan untuk dapat sukses dan berhasil, diperlukan kedisiplinan dan ketertiban dari seluruh karyawan. Termasuk dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai aparat negara.

Terlebih, pada 2015 mendatang yang menjadi kunci tolok ukur penilaian dan evaluasi kinerja. Janji Gubernur dan Wakil Gubernur untuk memperbaiki infrastruktur harus dilaksanakan dengan baik. Karenanya, seluruh pihak harus bersama menjalankan tugas dengan benar.

“Fahami tupoksi. Tidak ada bagian yang paling penting, atau biro yang paling penting. Semua penting. Kita semua satu system, yang terjadi karena ada subsistem yang saling mendukung. Jadi jangan ada yang dianggap remeh. Tidak ada kata pegawai kok tidak punya kerjaan. Itu adalah salah atasan. Untuk itu tolong untuk dipertimbangkan,” terangnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper