Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Beri Donasi Alzheimer Indonesia Lewat The Color Run

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama Yayasan Alzheimer Indonesia mengajak The Color Runners serta masyarakat luas untuk peduli pada kesehatan generasi lanjut usia (lansia) untuk mengurangi risiko terkena alzheimer/pikun.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama Yayasan Alzheimer Indonesia mengajak The Color Runners serta masyarakat luas untuk peduli pada kesehatan generasi lanjut usia (lansia) untuk mengurangi risiko terkena alzheimer/pikun.

Salah satu caranya, dengan memberi warna pada kehidupan, dan mengajak keluarga, teman, kolega kantor maupun komunitas, untuk bersosialisasi, bergembira berlari santai bersama sejauh 5 kilometer di ajang The Color Run.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L Wulan Tumbelaka mengatakan, mengurangi  alzheimer sangat erat kaitannya dengan keunikan yang dimiliki The Color Run.

Pasalnya, peserta The Color Run adalah mereka yang akan mencontohkan gaya hidup sehat dan bahagia, dengan membawa warna pada kehidupannya maupun orang-orang yang dicintainya.

Secara tidak langsung, lanjut Wulan, The Color Runners tersebut berpartisipasi dalam kampanye melek hidup sehat dan mengurangi risiko terkena alzheimer di usia lanjut. Upaya inilah yang belakangan gencar dilakukan Alzheimer Indonesia dan didukung oleh CIMB Niaga.

"CIMB Niaga akan mendonasikan Rp10.000 bagi setiap pendaftar The Color Run kepada Alzheimer Indonesia. Tujuannya, untuk pengembangan program pendidikan dan pengetahuan mengenai alzheimer di Tanah Air," jelas Wulan dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (15/10).

Dana tersebut, lanjut Wulan, akan diumumkan dan secara simbolis diserahkan kepada Alzheimer Indonesia pada puncak acara pesta perayaan kegembiraan penuh warna, The Color Run, Minggu, 23 November 2014.

Menurut Wulan, melalui ajang yang dihadirkan CIMB Niaga untuk kedua kalinya ini, The Color Runners dapat merasakan langsung kontribusinya.

Tak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bagi masa depan kehidupan aktif generasi lansia. Selain itu, CIMB Niaga juga melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan khususnya mendukung terwujudnya kota serta negara yang ramah lansia di Indonesia.

Hal ini dilakukan melalui konsultasi kesehatan dan tersedianya sejumlah permainan melawan kepikunan selama berlangsungnya The Color Run nanti.

"Kami memiliki kesamaan pandang dengan Alzheimer Indonesia bahwa perlu adanya sebanyak mungkin kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Komunikasi yang intensif dan kualitas hubungan yang baik antar anggota keluarga diyakini dapat membantu mengembalikan ingatan yang semakin berkurang seiring bertambahnya usia. The Color Run diharapkan dapat mewujudkan hal ini," tutur Wulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper