Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN JOKOWI: PDIP Gelar Nonton Bareng di Solo

DPC PDI Perjuangan Kota Solo akan menggelar nonton bareng bersama kader dan simpatisan serta sukarelawan untuk pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) Senin (20/10/2014).
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla./Bisnis.com
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla./Bisnis.com

Bisnis.com, SOLO - DPC PDI Perjuangan Kota Solo akan menggelar nonton bareng bersama kader dan simpatisan serta sukarelawan untuk pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) Senin (20/10/2014).

Nonton bareng sebelumnya direncanakan digelar di Benteng Vastenburg, namun dibatalkan, dan dialihkan digelar di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Solo, pada Senin (20/10). "Ada 1.000 orang akan nonton bareng," kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo kepada wartawan di Solo, Rabu (15/10/2014).

Ia mengatakan pihaknya tidak akan menghadiri pelantikan Jokowi di Jakarta. Pihaknya lebih memilih untuk melihat prosesi pelantikan di Kota Solo bersama para pendukung dan juga rakyat Solo. Setelah proses pelantikan selesai dirinya baru akan ke Jakarta untuk menemui Jokowi.

FX Hadi Rudyatmo yang akrab dipanggil Rudy juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi dan turun ke jalan saat pelantikan dilakukan. Pihaknya meminta kepada Kepolisian untuk menindak tegas jika nantinya ada relawan yang nekat untuk melakukan konvoi di jalan raya karena hal itu merugikan kepentingan umum dan mengganggu masyarakat yang lain.

Sebelum pelantikan tersebut melakukan ritual pendakian di Gunung Lawu, DPC PDI Perjuangan Kota Solo, juga akan menggelar tirakatan di salah satu kamar petilasan Bung Karno di Loji Gandrung, Minggu (19/10/2014). Tirakatan digelar tepat sehari sebelum pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Ia mengatakan tirakatan akan digelar satu hari dimulai dari Minggu pagi. Tirakatan di salah satu kamar petilasan Bung Karno yang berada di rumah dinas Wali Kota ini akan diikuti sejumlah pengurus dan relawan PDI Perjuangan. Dalam acara tirakatan itu pihaknya mengaku bakal memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Esa agar kepemimpinan Jokowi tersebut dapat berjalan lancar tanpa adanya halangan apa pun.

"Kita akan melakukan tirakatan dengan berpuasa selama sehari semalam. Di kamar Bung Karno kenapa, karena untuk mengingatkan kembali Jokowi saat kampanye dulu. Kalau terpilih jadi Presiden harus melaksanakan trisakti Bung Karno," katanya.

Rudy menambahkan juga akan doa agar Indonesia di masa kepemimpinan Jokowi mendatang bisa lebih baik dan lebih makmur dibandingkan pada masa pemerintahan sekarang. Ditanya apakah tirakatan dilakukan terkait dengan isu pemakzulan Jokowi, Rudy optimistis tidak terjadi pemakzulan.

Ia mengatakan pihaknya melakukan pendakian ke Gunung Lawu, juga untuk mendoakan kesuksesan pelantikan Jokowi. "Doa khusus ya doakan Jokowi sehat, konsisten dalam menjalankan sembilan program janji kampanye dan pelantikan lancar dan aman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper