Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN JOKOWI: Ajang Silaturahmi Dengan Prabowo Subianto

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengharapkan pelantikanpresiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan menjadi ajang silaturahim pasangan itu dengan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.
Presiden terpilih Joko Widodo./Antara
Presiden terpilih Joko Widodo./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengharapkan pelantikanpresiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla  akan menjadi ajang silaturahim  pasangan itu dengan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut zulkifli, pertemuan itu juga akan menjadi momentum sulturrahim semua tokoh nasional termasuk Presiden SBY dan Megawati Soekarnoputri.
"Jadi, pelantikan presiden dan wapres di Gedung MPR RI itu sebagai momentum untuk bersatu. Momentum pelantikan ini bagus dengan seluruh ketua umum partai dan tokoh nasional," ujarn Ketua MPR Zulkifli Hasan kepada wartawan di Komplakes Parlemen, Rabu (15/10/2014).

Menurut Zulkifli, pihaknya turut mengapresiasi pertemuan Jokowi dengan ketum Golkar Aburizal Bakrie pada Selasa (14/10) kemarin. Hal itu, ujarnya,  akan mencairkan suhu politik yang belakangan masih memanas.

"Memang harus begitu. Itu, tentu akan menambah suasana sejuk, keyakinan para investoir, masyarakat dan lain-lain," ujarnya. Untuk itu Zulkifli berjanji akan segera menemui tokoh-tokoh tersebut untuk menyampaikan undangan agar mereka turut hadir pada pelantikan Jokowi-JK pada 20 Oktober mendatang.

Zulkifli Hasan akan mengupayakan Prabowo, yang menjadi rival Jokowi dalam pertarungan pilpres 2014,  hadir pada pelantikan tersebut. “Kami lagi minta waktu untuk berjumpa (dengan Prabowo), nanti setelah berjumpa akan dijelaskan. Insya Allah, kami usahakan Pak Prabowo akan hadir," kata Zulkifli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper