Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanung Mencari Pemeran Pahlawan Super Gundala

Gundala Putra Petir akan kembali. Persoalannya, siapa yang akan menjadi pemeran sang Gundala dalam film layar lebar Gundala?
 Hanung Bramantyo. / twitter
Hanung Bramantyo. / twitter

Bisnis.com, JAKARTA--Gundala Putra Petir akan kembali. Persoalannya, siapa yang akan menjadi pemeran sang Gundala dalam film layar lebar Gundala?

Hingga saat ini pemeran tokoh ini masih dalam perdebatan alias dicari sosok aktor yang pas. Hanung Bramantyo, sutradara film ini, masih mendiskusikan pemeran Gundala dengan pencipta tokoh Gundala itu sendiri, Hasmi.

"Manusia Indonesia itu seperti apa sih? Apakah manusia Indonesia itu harus berkulit cokelat? Tapi, banyak juga yang berkulit putih, seperti Nicholas Saputra, Nino Fernandez itu juga sudah berwarga negara Indonesia, ketika dikatakan bukan orang Indonesia ini tidak adil, mungkin karena mereka keturunan Amerika misalnya. Ada orang yang matanya sipit seperti saya ini, ibu saya China, saya juga berbahasa Jawa, kemudian saya dianggap bukan orang Jawa, maka saya juga akan protes," lanjutnya.

Hanung ingin lebih fokus terhadap karakter Gundala. Dia ingin orang lain melihat superhero ini bukan orang yang sempurna.

"Saya tidak mau Gundala ini terkesan sempurna, sosok yang gagah, ganteng, tapi justru jauh Gundala ini sosok yang jauh dari kesempurnaan, mungkin orangnya tidak gagah, besar, tapi biasa, berotot, tapi tidak kemudian sangat pede," kata dia.

Komikus Hasmi mengaku memiliki pandangan khusus untuk tokoh komik ciptaannya. "Pertama, Gundala itu satu harus atletis, bahwa harus cakep itu iya, tapi istilah cakep ini kan kita tidak bisa memvonis, cakepnya harus begini," tuturnya.

Lebih jauh, tambahnya, karakter Gundala atau Sancaka ini karakternya memang pemalu dan kikuk dengan lawan jenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper