Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sedikitnya 150 Aplikasi Berebut Hadiah dari Pemkot Bandung

Sebanyak 150 aplikasi akan memperebutkan juara lomba aplikasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandung.

Bisnis.com, BANDUNG—Sebanyak 150 aplikasi akan memperebutkan juara lomba aplikasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandung.

Kepala Bidang Telematika Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Srie Dhiandini mengatakan aplikasi yang terkumpul sampai batas penutupan pendaftaran tanggal 10 September tersebut merupakan aplikasi yang berkaitan dengan kebutuhan Pemerintah Kota Bandung dan masyarakat.

“Sampai batas pendaftaran banyak peminat yang mengikuti lomba aplikasi ini,” ujar Dhini di Bandung, Selasa (30/9).

Lomba aplikasi ini menurut Dhini merupakan salah satu bentuk sumbangsih pemikiran dari masyarakat. Di mana kebutuhan masyarakat akan aplikasi pelayanan kepada masyarakat dibuat oleh mereka dan nantinya disediakan oleh pemerintah.

“Ini merupakan salah satu sumbangsih masyarakat dalam bentuk pemikiran, yang nantinya akan digunakan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk kepentingan melayani kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Dari jumlah tersebut menurut Dhini, dewan juri memutuskan sebanyak 101 aplikasi yang layak dilanjutkan untuk menjadi prototipe. Tetapi sampai batas pengumpulan prototipe aplikasi tanggal 22 September hanya ada 56 orang yang mengumpulkan kembali aplikasi yang sudah menjadi protipe.

“Sebanyak 56 aplikasi ini akan memperebutkan juara 1,2,3 dan juara favorit, dan diharapkan tanggal 13 atau 14 Oktober sudah diketahui siapa pemenangnya,” ujarnya.

Para pemenang lomba ini akan diberikan hadiahnya pada tanggal 18 Oktober pada puncak peringatan Hari jadi Kota Bandung ke-204.

Menurut Dhini Juara pertama akan mendapat 20 Juta, juara kedua 15 juta, Juara ketiga 10 juta dan juara Favorit 5 juta rupiah.

Untuk dewan juri sendiri menurut Dhini, terdiri dari LPIK ITB, Bandung Digital Valley, dan Pemkot Bandung yang diwakili oleh Dinas Komunikasi dan Informatika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper