Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KETUA DPD 2014-2019: Wakil dari NTT Ini Dukung Irman Gusman

Karena sejumlah prestasi yang dicapai selama duduk di kursi pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-2014, Irman Gusman dinilai pantas untuk menduduki lagi kursi ketua untuk periode 2014-2019.
Gedung DPR/Bisnis.com
Gedung DPR/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Karena sejumlah prestasi yang dicapai selama duduk di kursi pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-2014, Irman Gusman dinilai pantas untuk menduduki lagi kursi ketua untuk periode 2014-2019.

DPD membutuhkan sosok yang pengalaman menyelesaikan persoalan kedaerahan.

Penyataan ini disampaikan oleh anggota DPD terpilih asal NTT Syafrudin Atasoge kepada wartawan. Syafrudin menilai Irman Gusman sudah bekerja sangat baik.

“Beliau masih sangat layak melanjutkan kepemimpinan DPD periode berikutnya. Saya punya keyakinan," katanya, Sabtu (27/9/2014).

Syafrudin mengatakan, prestasi Irman tersebut diantanya berhasil memperjuangkan judicial review UU MPR, DPR dan DPD ke Mahkamah Konstitusi (MK) 2013. Selain itu, dia dinilai berhasil mengusulkan perlindungan tentang laut menjadi sebuah kebijakan lewat UU Kemaritiman.

Dengan adanya penguatan kewenagnan oleh MK, maka ada peluang DPD bisa membentuk kebijakan lewat suara rakyat. Hanya perlu payung hukum dari DPR untuk memberi justifikasi putusan MK tersebut. Tentu untuk meraih capaian itu, tambah Syafrudin, pasti tidak semudah membalikan telapak tangan.

"Pergerakannya cukup bagus, dan kami yang baru merasakan hasilnya. Banyak program yang sudah dilakukan dibawah pimpinan Irman Gusman," katanya.

Syafrudin menilai pengalaman Irman Gusman tidak diragukan. Pasalnya. Irman Gusman telah masuk sebagai senator saat DPD masih berbentuk Utusan Daerah. Selain itu sejak lahir pada tahun 2004, Irman Gusman juga masuk didalam jajaran kepemimpinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper