Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFRASTRUKTUR: Pemkab Batang Targetkan 194 Proyek Tuntas

Pemerintah Kabupaten Batang menargetkan penyelesaian 194 paket proyek infrastruktur pada tahun ini, dengan total anggaran yang Rp22,5 miliar.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang menargetkan penyelesaian 194 paket proyek infrastruktur pada tahun ini, dengan total anggaran yang Rp22,5 miliar.

Budiono, Kepala Bidang Prasarana Jalan Desa yang ikut mendampingi Kepala DBMSDA menambahkan untuk program pembangunan perdesaan 2014 pada APBD penetapan mencapai Rp22,5 miliar.

Namun, anggaran tersebut bisa naik lagi pada anggaran perubahan 2014 sehingga saat ini sedang dalam proses RAPBD Perubahan 2014.

“Dari dana APBD penetapan, kita akan mengerjakan dengan jumlah paket pekerjaan mencapai 194 paket dengan jumlah ruas jalan 194,” jelasnya.

Adapun yang sudah dikerjakan mencapai 134 ruas, yang masih dalam proses pengerjaan 40 ruas, dan yang belum dikerjakan 20 ruas.

“Kami rencanakan akhir September 2014 ditargetkan sudah selesai,” kata Budiono.

Namun, dalam pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan perdesaan tidak semua dikerjakan secara swakelola. Ada yang dikerjakan secara pelelangan umum dengan jumlah 3 paket dengan total anggaran Rp1,2 miliar.

Untuk perbaikan jalan desa dengan dikerjakan melalui rekanan secara Penunjukan Langsung (PL) ada 62 paket,  dengan total pagu anggaran mencapai Rp9 miliar dan yang dikerjakan secara swakelola ada 129 paket dengan total pagu anggaran mencapai Rp12,3 miliar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper