Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Optimistis PAN Merapat ke Jokowi-JK

Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto optimistis pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto optimistis pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional.

Sinyal dukungan itu terlihat dari pertemuan antara Hatta Rajasa dengan presiden terpilih Joko Widodo di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Senin (1/9/2014) malam. Hasto yang juga menjabat sebagai Deputi Kantor Transisi ikut hadir dalam pertemuan tertutup tersebut.

"Sangat optimistis, jadi nanti akan terjadi [kerja sama]. Tentu ini memerlukan suatu proses tetapi sekali lagi basisnya adalah basis legitimasi rakyat kepada kepemimpinan baru," katanya di Kantor Transisi Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Menurut Hasto, setelah PAN bergabung koalisi Jokowi-JK nantinya diharapkan bakal menjadi kekuatan perekat partai lain untuk bekerjasama menyatukan seluruh kekuatan nasional agar Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain di kawasan.

"Jadi seluruh pihak tidak perlu khawatir. Pak Jokowi dengan legitimasi rakyat yang begitu kuat itu menjadi daya perekat bagi partai-partai politik untuk bersama menyatukan diri dalam gerak perubahan," jelasnya.

Hasto mengapresiasi kesepakatan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Koalisi Merah Putih di Cikeas. SBY dan Koalisi Merah Putih sepakat menjadi penyeimbang pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai check and balance agar program secara benar.

"Kami memberikan apresiasi karena sebagaimana kami tegaskan kita ini sama-sama merah putih," ujar Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper