Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDIP Optimistis PAN Merapat ke Jokowi-JK

Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto optimistis pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 03 September 2014  |  17:47 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto optimistis pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional.

Sinyal dukungan itu terlihat dari pertemuan antara Hatta Rajasa dengan presiden terpilih Joko Widodo di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Senin (1/9/2014) malam. Hasto yang juga menjabat sebagai Deputi Kantor Transisi ikut hadir dalam pertemuan tertutup tersebut.

"Sangat optimistis, jadi nanti akan terjadi [kerja sama]. Tentu ini memerlukan suatu proses tetapi sekali lagi basisnya adalah basis legitimasi rakyat kepada kepemimpinan baru," katanya di Kantor Transisi Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Menurut Hasto, setelah PAN bergabung koalisi Jokowi-JK nantinya diharapkan bakal menjadi kekuatan perekat partai lain untuk bekerjasama menyatukan seluruh kekuatan nasional agar Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain di kawasan.

"Jadi seluruh pihak tidak perlu khawatir. Pak Jokowi dengan legitimasi rakyat yang begitu kuat itu menjadi daya perekat bagi partai-partai politik untuk bersama menyatukan diri dalam gerak perubahan," jelasnya.

Hasto mengapresiasi kesepakatan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Koalisi Merah Putih di Cikeas. SBY dan Koalisi Merah Putih sepakat menjadi penyeimbang pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai check and balance agar program secara benar.

"Kami memberikan apresiasi karena sebagaimana kami tegaskan kita ini sama-sama merah putih," ujar Hasto.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabinet Jokowi-JK
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top