Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA PRESIDEN: SBY Berkunjung ke Papua, Bali, dan Timor Leste

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, pada pagi ini, Jumat (22/8/2014), melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Papua dan Bali,serta Timor Leste.
 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, pada pagi ini, Jumat (22/8/2014), melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah di Papua dan Bali,serta Timor Leste.

Kunjungan ini, sempat tertunda selama satu hari karena memantau pembacaan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan pasangan calon presiden/calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa,

Presiden dan rombongan dijadwalkan akan mengawali kunjungannya ke Sorong, Papua, untuk selanjutnya menuju Raja Ampat, guna membuka puncak kegiatan Sail Raja Ampat, di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Waisai, Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (23/8).

Dari Raja Ampat, Presiden SBY dijadwalkan akan berkunjung ke Pulau Mansinam, Manokwari yang merupakan pulau bersejarah bagi perkembangan peradaban bangsa Papua, untuk meresmikan 10 proyek di Provinsi Papua Barat yang dibiayai APBN dan APBD.

Delapan proyek yang akan diresmikan itu di antaranya diketahui bernilai Rp 186,7 miliar, yaitu embatan Sungai Klagison Kabupaten Sorong (80 meter) dan peningkatan jalan Fakfak-Kokas di Fakfak (16,1 kilometer).

Sisanya, yaitu enam proyek, berada di Manokwari, yaitu pembangunan Jembatan Anggresi (280 meter), peningkatan jalan Warmare Prafi (26 kilometer), pembangunan Jembatan Kali Mantet dan Kali Matoa (240 meter), Pembangunan Jembatan Muari (180 meter), pembangunan Jembatan Sungai Kasi (220 meter), dan pembangunan Jembatan Sungai Masabuy (180 meter).

Setelah meresmikan sejumlah proyek dan menyelesaikan sejumlah agenda di Papua, Presiden SBY dan rombongan selanjutnya akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Timor Leste.

Selanjutnya, pada Rabu (27/8), Presiden SBY dan rombongan dijadwalkan meninggalkan Bandar Udara Internasonal Presidente Nicolau Lobato, Timor Leste, menuju Denpasar, Bali, guna menghandiri pembukaan The 6th Global Forum United Nations Alliancee of Civilizations yang juga akan dihadiri oleh Sekjen PBB Ban Ki Moon.

Presiden dijadwalkan meninggalkan Denpasar, Bali, sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya pada Jumat (29/8) sore.

Ikut mendampingi Presiden SBY pada rangkaian kunjungan kerja kali ini, antara lain, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo. Sementara Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto telah terlebih dahulu berada di Raja Ampat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : setkab.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper