Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uang Beredar di Jatim Saat Lebaran Rp17,1 Triliun

Jumlah uang beredar di Jawa Timur saat Lebaran pada Juli lalu terealisasi Rp17,1 triliun atau 105% dari estimasi Rp16,27 triliun.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 19 Agustus 2014  |  15:43 WIB

Bisnis.com, SURABAYA—Jumlah uang beredar di Jawa Timur saat Lebaran pada Juli lalu terealisasi Rp17,1 triliun atau 105% dari estimasi Rp16,27 triliun.

Deputi Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV Jawa Timur Hamid Ponco Wibowo menguraikan dari empat kantor wilayah Bank Indonesia di Jawa Timur, peredaran uang di Malang dan Kediri tercatat paling banyak.

Uang keluar dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Malang terealisasi Rp3,2 triliun atau 125% dari rencana awal Rp2,5 triliun. Sedangkan di Kediri realisasi Rp4 triliun atau 156% dari rencana awal Rp2,5 triliun.

“Saat libur panjang tempat wisata di Malang banyak dikunjungi, sehingga kebutuhan uang tinggi. Sedangkan Kediri tempat tujuan mudik,” jelasnya, Selasa (18/8/2014).

Adapun di Surabaya uang yang beredar Rp7,8 triliun atau 88% dibandingkan target Rp8,7 triliun. Sedangan di Jember uang yang beredar saat lebaran Rp2 triliun atau 93,7% dibanding target Rp2,2 triliun.

“Karakter Surabaya saat Lebaran banyak ditinggal orang berpergian jadi kebutuhan uangnya sedikit,” tambahnya.

Hamid menguraikan di luar Lebaran arus uang keluar di Jawa Timur berkisar Rp2,2 triliun sampai Rp4,3 triliun. Sedangkan arus uang masuk Rp4,2 triliun sampai Rp8,8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uang beredar
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top