Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN: Bunga di Istana Senilai Rp894 Juta

Sebanyak 5 mobil box bunga senilai Rp894 juta dikirimkan ke Istana Kepresidenan untuk perhelatan acara Hari Ulang Tahun ke-69 Republik Indonesia.
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 16 Agustus 2014  |  22:40 WIB
PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN: Bunga di Istana Senilai Rp894 Juta
Ilustrasi upacara peringatan kemerdekaan RI. -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 5 mobil box bunga senilai Rp894 juta dikirimkan ke Istana Kepresidenan untuk perhelatan acara Hari Ulang Tahun ke-69 Republik Indonesia.

Bunga tersebut berasal dari berbagai daerah seperti Lembang - Jawa Barat, Ciomas Bogor - Jawa Barat, Malang - Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

"Total ada ribuan ikat. Satu ikat rata-rata 5-10 tangkai. Hampir semua bunga potong biar bisa dirangkai," ujar Diniwati, Koordinator Dekorasi khusus untuk acara Peringatan HUT ke-69 RI di Istana, kepada Bisnis, Sabtu (16/8/2014).

Bunga-bunga tersebut, ujar Dini, merupakan sumbangan dari sejumlah pemerintah daerah. Antara lain Pemprov Jabar, Pemprov Jatim, dan Pemprov.

Menurut Dini, bunga-bunga tersebut khusus didatangkan untuk menyemarakan dekorasi berbagai acara yang digelar di Kompleks Istana Kepresidenan pada Minggu (17/8/2014) besok.

Antara lain untuk acara upacara pengibaran dan penurunan bendera di halaman depan Istana Merdeka, acara jamuan makan malam kemerdekaan di halaman tengah Kompleks Istana, dan di Istana Negara.

"Bunganya bermacam-macam. Semua bunga. Mawar, Anggrek Bulan, Anggrek Kalajengking, Anyelir, Anthurium, Krisan, Lili Kasablanka, dan lain-lain," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

17 agustus HUT Kemerdekaan RI
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top