Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ARUS BALIK LEBARAN 2014: Pemudik Mulai Penuhi Nagreg

Iring-iringan pemudik balik nampak mulai memadati jalur selatan Nagreg dari arah Garut dan Tasikmalaya mengarah Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/7/2014).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Juli 2014  |  06:49 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG -- Setelah sebelumnya dipadati arus masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran, kini situasi lalu lintas dipadati oleh arus balik para pemudik.

Iring-iringan pemudik balik nampak mulai memadati jalur selatan Nagreg dari arah Garut dan Tasikmalaya mengarah Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/7/2014).

Kepadatan arus lalu lintas mulai terasa di jalur Limbangan mengarah lingkar Nagreg. Pertemuan arus dari Garut sempat terjadi antrean panjang. Namun, setelah memasuki jalan utama, ramai lancar hingga pertigaan Cicalengka.

Diperkirakan volume kendaraan akan makin padat, selain pemudik balik dari Tasikmalaya dan Garut, potensi di jalur wisata akan memicu kemacetan, seperti mengarah Cipanas dan Limbangan.

"Tiga hari setelah Idulfitri 1435 Hijriah arus lalu lintas dari Garut dan Tasikmalaya melalui jalur lingkar Nagreg padat akibat tingginya volume kendaraan," kata Komisaris Polisi Edi pengawas Pos Pam Lebaran di Nagreg, Kamis.

Prediksi kepadatan arus lalu lintas akan terjadi hari Jumat (1/8) dan Sabtu (2/8), kata dia, sehingga jalur Nagreg diberlakukan buka tutup dan mengalihkan pemudik melalui jalan alternatif Cijapati-Majalaya-Cicalengka.

Sementara itu, Kardiman, pemudik di Nagreg, mengatakan bahwa jalur lingkar Nagreg cukup padat didominasi kendaraan roda empat dan roda dua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Arus Balik

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top