Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Kendal Minta Pembangunan Dilakukan Transparan

Guna mengetahui perkembangan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran pembangunan anggaran 2014 di Kabupaten Kendal dilaksanakan rapat Koordinasi Pengendalian Operasional (POK) secara berkala tiap triwulan.nn

Bisnis.com,KENDAL—Guna mengetahui perkembangan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran pembangunan anggaran 2014 di Kabupaten Kendal dilaksanakan rapat Koordinasi Pengendalian Operasional (POK) secara berkala tiap triwulan.

Hal tersebut disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kendal, Herudy Soekamto dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional (POK) triwulan II pada 2014.

Acara berlangsung Senin (21/7/2014) di Operation Room Setda Kendal yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda, para Asisten Sekda, para Sahli Bupati serta diikuti oleh seluruh Kepala SKPD serta Camat se Kabupaten Kendal.

Herudy mengatakan bahwa tujuan dari rapat koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) yakni memberikan gambaran kinerja pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah dari sumber dana belanja langsung, baik realisasi fisik maupun keuangan kegiatan di Kabupaten Kendal sampai dengan triwulan dua.

Selain itu juga untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan kegiatan pembangunan triwulan dua, serta untuk mengetahui permasalahan atau kendala yang dihadapi, serta mencari solusi untuk pemecahan masalah dalam pelaksanaan kegiatan.

Dalam rapat tersebut Bupati Widya Kandi Susanti berharap forum pertemuan ini benar-benar menjadi salah satu media pengendalian kegiatan pembangunan, dengan menggunakan instrumen data hasil laporan, data permasalahan dan hasil monitoring serta evaluasi hasil kinerja pelaksanaan kegiatan pembangunan.

Disamping itu agar pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Kendal dapat berjalan dengan baik, lancar dan tepat waktu berdasarkan ketentuan yang ada. Begitu juga dengan penyerapan dan realisasi kegiatan sesuai dengan target yang direncanakan.

"Lakukan secara transparan, efektif, efisien serta adanya tindakan korektif manakala menemui permasalahan atau hambatan," lanjut Widya seperti dirilis dalam laman Kendalkab.go.id, Senin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper