Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HIPMI Tularkan Jiwa Kewirausahaan kepada Anak Jalanan

Dalam rangka menularkan jiwa kewirausahaan kepada generasi muda, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia menyelenggarakan acara buka puasa bersama puluhan anak-anak pemulung dan jalanan asuhan Komunitas Charity of Children Education.

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka menularkan jiwa kewirausahaan kepada generasi muda, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia menyelenggarakan acara buka puasa bersama puluhan anak-anak pemulung dan jalanan asuhan Komunitas Charity of Children Education.

Charity of Children Education merupakan komunitas sosial yang dikelola sekelompok mahasiswa dan pekerja yang memiliki kepedulian untuk mendidik dan melatih anak-anak jalanan, anak pemulung, dan anak-anak yang putus sekolah.

Ketua HIPMI_Peduli, Sari W Pramono mengatakan pihaknya sengaja menggandeng komunitas sosial sebagai bentuk kepedulian HIPMI terhadap generasi muda dan membentuknya menjadi calon pengusaha.

"Keterbatasan jangan dijadikan sebagai penghalang untuk maju dan berkembang, semua orang berhak untuk sukses dan itu harus bisa kita wujudkan," ujarnya di sela acara HIPMI_Peduli Buka Puasa dan Berbagi Bersama Charity of Children Education, Kamis (17/7/2014) malam.

Apalagi, sambungnya, tidak sedikit pula anggota HIPMI yang tadinya juga berasal dari keluarga tidak mampu, kini sukses membangun bisnisnya dari nol hingga berhasil.

Acara buka puasa bersama tersebut dibalut dengan sesi berbagi pengalaman dari anggota HIPMI serta motivasi untuk membangkitkan semangat anak-anak jalanan tersebut untuk meraih kesuksesan.

Tidak hanya itu, sebagai komitmen terhadap pendidikan, HIPMI_Peduli juga memberikan bantuan beasiswa  kepada dua adik asuh Komunitas CCE yang dinilai memiliki prestasi.

Yakni Desi Fransiska, pemenang Olimpiade Sains Nasional, dan Neng Yeni peringkat 10 besar dengan NEM kelulusan 24. "Beasiswa tersebut kami berikan selama mereka bisa mempertahankan prestasinya. Bisa sampai SMA, hingga kuliah, asal mereka konsisten dengan prestasinya. Ini juga bisa menjadi motivasi untuk anak-anak lain membuktikan prestasinya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper